Satpolairud Polres Muba Tangkap Sorang Pengedar Narkotika di Wilayah Lalan

Satpolairud Polres Muba Tangkap Sorang Pengedar Narkotika di Wilayah Lalan

Anggota Satpolairud Polres Muba berhasil menangkap seorang pengedar narkoba di Kecamatan Lalan, Rabu (7/6/2023).--Dokumentasi Humas Polres Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Luar biasa apa yang dilakukan oleh anggota Satuan Polisi Pengamanan Air dan Udara (Satpolairud) Polres Muba, telah berhasil menangkap salah satu pengedar narkotika jenis shabu bernama Muhammad Firdaus, warga Desa Mulya Jaya Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin pada Rabu, 7 Juli 2023.

Peristiwa penangkapan itu berawal dari adanya laporan dari masyarakat ke Satpolairud Polres Muba, tentang sering terjadi transaksi narkoba yang dilakukan pelaku di rumahnya yang berada di Desa Mulya Jaya.

Berdasarkan  informasi itu, anggota Satpolairud Polres Muba  yang bertugas di Kecamatan Lalan langsung menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut, dengan mendatangi lokasi serta melakukan pengintaian.

Benar saja, tenyata saat dilakukan penggrebekan, petugas menemukan sejumlah barang bukti diduga narkotika jenis shabu seberat  0,64 gram yang disimpan pelaku di rumahnya. Selain shabu, petugas juga menyita satu bal plastik klip bening, satu buah timbangan digital, satu buah pirek kaca, dua buah skop plastik, dan satu buah  ponsel merk Oppo.

BACA JUGA:Kaya Mendadak dengan Kripto, Begini Caranya

BACA JUGA:Hancurkan Israel, Uruguay Melenggang ke Final Piala Dunia U-20 Menantang Italia


Barang bukti yang disita dari penggrebekan tersangka di Desa Mulya Jaya Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin, Jum'at (9/6/2023).--Dokumentasi Humas Polres Muba

Saat dikonfirmasi pada hari Jum’at, 9 Juni 2023, Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kasatpolairud Polres Muba Iptu Imam Shokibi, membenarkan adanya pengungkapan kasus narkoba di Desa Mulya Jaya Kecamatan Lalan.

“Ya, benar kita telah melakukan penangkapan terhadap tersangka Muhammad Firdaus, atas kasus kepemilikan narkoba. Di mana penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang mengaku resah dengan adanya transaksi narkoba di desanya. Hingga laporan itu kami tindak lanjuti dan berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti narkotika," jelas Kasatpolairud Polres Muba Iptu Imam Shokibi.

Kasatpolairud Polres Muba Iptu Imam Shokibi mengatakan, pihaknya akan selalu berusaha menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum perairan Polres Muba, termasuk peredaran narkoba.

"Kami tidak akan segan-segan melakukan penindakan jika kami temukan, ini semua demi menyelamatkan anak bangsa, jangan sampai rusak karena narkoba!" tandasnya.

BACA JUGA:Ingin Menikah! Pastikan Kamu Siap dengan Hal-hal Berikut Ini

BACA JUGA:Wajar! Orang Bangga Memakai Barang Mewah, Bisa Lebih Percaya Diri

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tersangka dijebloskan ke sel tahanan Polres Muba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv