Hancurkan Israel, Uruguay Melenggang ke Final Piala Dunia U-20 Menantang Italia

Hancurkan Israel, Uruguay Melenggang ke Final Piala Dunia U-20 Menantang Italia

Laga Uruguay vs Israel Piala Dunia U-20.-Cristian Alvarez-instagram.com/@cristianfalvarez

ARGENTINA, PALTV.CO.ID - Piala Dunia U-20 akan miliki juara baru. Dua negara dari benua berbeda, Uruguay yang berasal dari Amerika akan menghadapi negara dari benua Eropa yang punya tradisi kuat dalam sepak bola, yakni Italia.

Sebelumnya di babak Semifinal, Uruguay berhasil menaklukkan Timnas Israel dengan skor tipis 1-0, di Estadion Unico Diego Armando Maradona, pada Jumat waktu setempat, 9 Juni 2023.

Israel sendiri tampil  penuh mengejutkan sebelumnya, karena berhasil menyingkirkan negara dari benua Asia yaitu Uzbekistan di babak 16 Besar, dan juara bertahan Brasil di Perempat Final.

Sementara itu Italia sendiri, berhasil lolos ke Final setelah berjuang cukup sengit, melawan tim dari Asia yaitu Korea Selatan dan menang dengan skor tipis 2-1, di Stadion yang sama.

BACA JUGA:FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20, Hati-hati Peringatan Keras untuk Indonesia

BACA JUGA:Mambanggakan! Indonesia Dipastikan Juara Umum ASEAN Para Games Kamboja 2023


Timnas Uruguay U-20 taklukkan Timnas Israel 1-0 dan melaju ke Final Piala Dunia U-20 tantang Italia.-Cristian Alvarez-instagram.com/@cristianfalvarez

Rencananya, Final Piala Dunia U-20 akan digelar pada Senin mendatang, 12 Juni 2023 di Estadion Unico Diego Armando Maradona.

Bagi Uruguay, laga Final Piala Dunia U-20 untuk yang ketiga kalinya, dan sejarah bagi Marcelo Carlos Broli Gorgoroso sebagai pelatih, yang berhasil meracik skuadnya sehingga mampu tampil ke final.

Sementara itu, walaupun gagal ke babak final, Timnas Israel masih dapat berlaga di perebutan tempat ketiga, bertanding dengan wakil dari Asia yakni Korea Selatan.

Ajang Piala Dunia U-20 di Argentina ini merupakan pindahan dari Indonesia. Yang disebabkan adanya penolakan dari warga Indonesia dengan kedatangan Timnas Israel ke tanah air.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber