Yamaha dan Honda Berkolaborasi dalam Penjualan Motor Listrik: Langkah Baru dari Dua Pesaing Lama

Yamaha dan Honda Berkolaborasi dalam Penjualan Motor Listrik:  Langkah Baru dari Dua Pesaing Lama

Yamaha dan Honda Berkolaborasi dalam Penjualan Motor Listrik: Langkah Baru dari Dua Pesaing Lama-- Freepik.com

PALTV.CO.ID,-  Meskipun telah lama bersaing di pasar otomotif, Yamaha dan Honda berkolaborasi yang mengejutkan dalam penjualan motor listrik.

Berita terbaru mengungkapkan bahwa Yamaha dan Honda berkolaboasi dimana Yamaha akan mulai penjualan motor listrik yang diproduksi oleh Honda.

Informasi penjualan motor listrik ini  diperoleh dari pengumuman resmi yang dirilis oleh Yamaha Motor Co., Ltd, seperti yang dilihat PALTV di situs web resminya pada Selasa (14/8/2024).

Inovasi dan Kolaborasi dalam Dunia Motor Listrik

BACA JUGA: Kebakaran Hebat di Perumahan Waduk PT. Inti Agro Makmur, Satu Karyawan Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pemerintah China Akan Hancurkan Sepeda Motor yang Sudah Tua dan Tidak Memenuhi Standar

Sebagaimana diketahui, Yamaha dan Honda adalah dua merek terkemuka dalam industri sepeda motor, yang masing-masing memiliki kekuatan dan spesialisasi tersendiri.

Terlepas dari persaingan yang telah berlangsung lama antara kedua perusahaan ini, mereka kini memutuskan untuk menggabungkan kekuatan dalam sektor motor listrik.

Motor listrik yang akan dijual oleh Yamaha menggunakan model dari Honda, yaitu Honda EM1 e: dan BENLY e:. Namun, kerja sama ini hanya berlaku untuk pasar domestik Jepang.


berkolaborasi dalam penjualan, Yamaha dan Honda sampingkan persaingan-- Freepik.com
Di Jepang, kedua model tersebut tergolong dalam kategori kendaraan Class-1, yang berarti kendaraan ini memiliki dua roda atau lebih, menggunakan mesin berkapasitas 50 cc atau kurang, atau motor elektrik dengan tenaga maksimum 0,60 kW atau kurang.

BACA JUGA:Tecno Resmi Luncurkan HP Gaming Tecno Pova 6 Pro 5G di Indonesia, Berikut Harganya

Sejarah Kerja Sama: Awal dari Kolaborasi

Kolaborasi antara Yamaha dan Honda sebenarnya sudah dimulai jauh sebelum pengumuman terbaru ini. Kerja sama ini telah dimulai sejak Oktober 2016.

Ketika kedua perusahaan besar ini memutuskan untuk bekerja sama dalam mengatasi berbagai tantangan di industri otomotif roda dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber