Jembatan Lalan di MUBA Putus Dihantam Tongkang Batu Bara, Akses Warga Terputus

Jembatan Lalan di MUBA Putus Dihantam Tongkang Batu Bara, Akses Warga Terputus

Sebuah kapal tongkang pengangkut batubara menghantam jembatan P6 Sungai Lalan, yang selama ini menjadi penghubung Kecamatan Lalan dan Kecamatan Sungai Lilin. Pada senin 12 Agustus 2024, sekitar Pukul 21.00 WIB.-Foto/Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID- Warga Desa Sukajadi P6, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin di huat heboh oleh sebuah peristiwa yang mengerikan. 

Dimana Sebuah kapal tongkang pengangkut batubara menghantam jembatan P6 Sungai Lalan, yang selama ini menjadi penghubung Kecamatan Lalan dan Kecamatan Sungai Lilin. Pada senin 12 Agustus 2024, sekitar Pukul 21.00.wib

Yang mana Jembatan tersebut sangat penting bagi warga kecamatan lakan dan sekitar nya, karena  berfungsi sebagai urat nadi ekonomi kedua kecamatan. 

Akibat peristiwa kecelakan ini jembatan sepanjang 500 meter tersebut hancur dan terputus, hingga menimbulkan kekhawatiran warga setempat yang mengandalkan jembatan tersebut. 

BACA JUGA:Skandal Perselingkuhan Guncang Bioskop Palembang, Selebgram Vs Pelakor

BACA JUGA: Kejari Lubuk Linggau Hentikan Penuntutan, Tersangka Peluk Orang Tuanya Usai Restorative Justice

Dari infomasi yang beredar, jika peristiwa tersebut bermula dari sebuah kapal tongkang yang bermuatan batubara sedang melintas di Sungai Lalan, namun tepatnya di Desa Sukajadi P6.

Meski kapal tersebut tiba-tiba menabrak salah satu tiang penyangga jembatan, hingga akhirnya merobohkan salah satu tiang jembatan, menyebabkan jembatan lalan tersebut roboh. 

Kapolsek lalan Iptu Zulkarnain Afianta, membenarkan peristiwa tersebut, namu nia belum bisa memberikan  keterangan lebih lanjut karena masih berada di lokasi kejadian.  

Kapal tongkang yang menabrak jembatan tersebut juga telah diamankan, meskipun tidak tenggelam.

BACA JUGA:Dirjen HAM Nilai Penahanan Ijazah oleh Perusahaan Perlu Regulasi Khusus

BACA JUGA:Didampingi Tim Advokasi, Pedagang Pasar 16 Ilir Laporkan Tindak Maladministrasi ke Ombudsman Sumsel

"Kapalnya tidak tenggelam, hanya bagian jembatan saja yang masuk ke sungai," ujar Kapolsek Lalan, IPTU Zulkarnain Afianata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: