Latih Kesiapsiagaan Personel Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim Menghadapi Karhutla

Latih Kesiapsiagaan Personel Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim Menghadapi Karhutla

Personel Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim mendapat pelatihan kesiapsiagaan menghadapi dan menangani karhutla, Kamis (25/7/2024).--Humas Polres Muara Enim

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Polres Muara Enim menggelar kegiatan pelatihan dan pengenalan peralatan karhutla kepada personel Bhabinkamtibmas pada hari Kamis, 25 Juli 2024.

Acara ini dihadiri Kabagops Polres Muara Enim Kompol Handryantto didampingi Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Edi Pranolo, dan Kanit Pamobvit Iptu Matondang.

Kegiatan pelatihan ini dipandu oleh personel pemberi materi, Aiptu Dedi Maulana dan Aipda Hadi Irwanda, yang memiliki keahlian dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Para personel Bhabinkamtibmas yang mengikuti pelatihan diberi pemahaman mendalam dan cara penggunaan secara efektif peralatan karhutla yang dimiliki Polres Muara Enim.

BACA JUGA:Peresmian Gedung Konveksi Lapas Kelas IIA Banyuasin Sebagai Wujud Pembinaan Kemandirian WBP

Tujuan utama dari kegiatan pelatihan ini adalah agar anggota Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim memiliki pengetahuan yang memadai tentang peralatan karhutla dan dapat mengoperasikannya dengan baik.

Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama antara personel Bhabinkamtibmas dan Sat Samapta Polres Muara Enim dalam penanganan awal kebakaran hutan dan lahan.

Kabagops Polres Muara Enim Kompol Handryantto menekankan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi karhutla, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan datang.

"Kebakaran hutan dan lahan tidak hanya berdampak pada lingkungan, tetapi juga dapat mengganggu stabilitas dan kelancaran pelaksanaan Pilkada. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memastikan bahwa personel Bhabinkamtibmas siap dan mampu merespon dengan cepat setiap kejadian kebakaran," jelas Kabagops Polres Muara Enim Kompol Handryantto.

BACA JUGA:Melesatnya Industri Alat Angkut Indonesia 2024: Kontribusi Besar dan Tantangan yang Harus Dihadapi

Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menambahkan bahwa pelatihan ini merupakan langkah proaktif dari Polres Muara Enim, dalam upaya pencegahan dan penanganan karhutla.

"Polres Muara Enim berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas personel melalui berbagai pelatihan dan kegiatan yang relevan," terang Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang.

Kanit Bhabin Sat Binmas dan Kanit Pamobvit Polres Muara Enim juga mengapresiasi antusiasme dan keseriusan para peserta dalam mengikuti pelatihan ini.

Menurut mereka, kesiapan dan keterampilan personel Bhabinkamtibmas dan Pamobvit sangat penting dalam mendukung upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan secara efektif dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: