MG4 EV XPower: Varian Terkuat yang Mampu Mengalahkan Hot Hatch Berbahan Bakar Fosil

MG4 EV XPower: Varian Terkuat yang Mampu Mengalahkan Hot Hatch Berbahan Bakar Fosil

MG4 EV XPower mampu mengisi cepat dengan metode rapid charging --foto : mgmotor.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Stan MG Motor Indonesia menjadi sorotan dengan beragam model kendaraan sebagian besar dari model-model tersebut hanya ditampilkan untuk showcase, tanpa niat untuk dijual langsung. 

Namun, MG Cyberster merupakan satu-satunya model yang benar-benar ditawarkan kepada publik. Cyberster berhasil menarik perhatian berkat desain roadster berpintu suicide dan performa mengesankan dari powertrain listriknya.

Namun, di tengah berbagai model yang ditampilkan, ada satu unit MG4 EV yang patut mendapatkan perhatian khusus. 

Model ini adalah varian tertinggi dan tercepat dari MG4 EV yang dikenal dengan nama XPower. Penambahan embel-embel XPower pada nama menunjukkan bahwa ini adalah versi performa tinggi dari hatchback listrik tersebut. 

Sayangnya, unit ini belum tersedia untuk dijual saat ini. Jika melihat spesifikasinya, XPower memiliki potensi untuk bersaing dengan Hyundai Ioniq 5 N.

 BACA JUGA:Mobil Listrik MG4 EV Alami Penurunan Harga ! Fitur Canggih Tetap Masih Bisa Dinikmati !


Memiliki baterai berkapasitas 64 kWh MG4 EV XPower bisa mengisi dengan cepat --foto : mgmotor.id

Dari segi penampilan, MG4 EV XPower tidak jauh berbeda dari varian MG4 EV lainnya, namun dengan beberapa pembeda signifikan. 

Varian ini dilapisi warna Wild Hunter Green yang menonjolkan kesan sporty dan agresif. Selain itu, XPower dilengkapi dengan pelek berukuran 18 inci serta ban berprofil 234/45, dan kaliper rem berwarna jingga yang mencolok. 

Beberapa detail tambahan seperti aksen striping pada spoiler depan dan molding samping menambah daya tariknya. Meskipun kabin tetap serba hitam dan tidak mengalami perubahan signifikan, berbeda dengan Ioniq 5 N yang menawarkan jok bucket sebagai standar.

Dari sisi performa, MG4 EV XPower menawarkan sensasi berkendara yang jauh lebih dinamis dibandingkan dengan model reguler. 

BACA JUGA:Harga Mobil Listrik MG4 EV Turun Banyak, Ini Spesifikasi Yang Perlu Dipertimbangkan

Menggunakan platform Nebula, yang dirancang dengan distribusi bobot seimbang 50:50, serta ruang untuk dua motor di sumbu roda depan dan belakang, XPower dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 435 hp dan torsi hingga 600 Nm. 

Angka ini jauh melebihi model standar yang hanya memiliki tenaga 170 hp dan torsi 250 Nm. Tenaga ini didistribusikan melalui sistem penggerak semua roda (AWD), memberikan akselerasi yang sangat cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber