Mobil Listrik MG4 EV Alami Penurunan Harga ! Fitur Canggih Tetap Masih Bisa Dinikmati !

Mobil Listrik MG4 EV Alami Penurunan Harga ! Fitur Canggih Tetap Masih Bisa Dinikmati !

Mobil Listrik MG4--Gambar : Foto : Tangkapan layar youtube.com/@motomobitv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - MG Motor sebuah perusahaan otomotif yang berasal dari Inggris kini ditahun lalu telah mengeluarkan produk otomotif nya yaitu Mobil MG4 EV.

Di tahun 2024, melalui cabang nya yaitu MG Motor Indonesia. Perusahaan tersebut telah merakit produk otomotif mereka yaitu dua mobil listrik secara lokal. Salah satu diantara mobil yang dirakit secara lokal tersebut ialah MG4 EV. 

Walaupun harga mobil ini  telah terjadi penurunan harga yang cukup signifikan, namun MG Motor tetap menegaskan bahwa tidak ada fitur apa pun yang mereka kurangi sedikit pun demi penurunan harga tersebut.

Hal ini pun telah di tegaskan oleh seorang Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin. Ia mengatakan bahwa pada berbagai fitur pada model mobil yang ditawarkan sebelumnya masih bisa didapatkan pada model CKD untuk mobil MG4 EV ini.

BACA JUGA:Harga Mobil Listrik MG4 EV Turun Banyak, Ini Spesifikasi Yang Perlu Dipertimbangkan

Dalam hal desain eksteriornya, MG4 EV tetap mempertahankan bentuknya yang lama, tanpa ada perubahan, mulai dari bodi hingga peleknya. Kendaraan ini masih dilengkapi dengan pelek berukuran 17 inci dan profil ban 215/50 yang sama.

Eksterior pada mobil ini masih dihiasi oleh lampu LED yang elegan, grill dengan pola honeycomb, serta twin arrow rear spoiler dengan atap 2-tone yang memberikan kesan agresif.

Interior tetap sama tanpa perubahan, dengan jok yang dibungkus menggunakan material kulit dan kain. Head unit berukuran 10,25 inci model floating juga masih menjadi bagian dari dasbor.

Head unit tersebut juga dilengkapi dengan dukungan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, fitur pengecasan nirkabel untuk smartphone juga tersedia sebagai tambahan.

BACA JUGA:Indonesia Siap Mengukuhkan Diri Sebagai Pusat Produksi Baterai Mobil Listrik Terdepan di Asia Tenggara

MG4 EV diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 kW dan torsi sebesar 250 Nm. Menggunakan baterai inovatif Rubik's Cube, kendaraan ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 7,7 detik.

Dengan baterai berkapasitas 51 kWh, mobil ini mampu melakukan perjalanan hingga 425 km dengan satu kali pengisian. Fitur fast charging pada MG4 EV memungkinkan pengisian daya dari nol hingga 80 persen hanya dalam waktu 35 menit.

Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), yang mencakup beragam fitur keamanan aktif seperti Front Collision Warning, Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, Emergency Lane Keeping Assist, Lane Departure Warning, Rear-Cross Traffic Alert, dan banyak lagi.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya, seperti kamera 360 derajat, immobilizer keyless, airbag di bagian depan dan samping, adaptive cruise control, sistem kontrol traksi, electronic parking brake, dan berbagai fitur lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber