Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan Tinjau Jalan Longsor di Desa Kasai dan Janji Segera Perbaiki

Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan Tinjau Jalan Longsor di Desa Kasai dan Janji Segera Perbaiki

Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan tinjau lokasi jalan longsor di Desa Kasai dan janji segera perbaiki, Jumat (3/8/2024).--Dokumentasi Humas Pemkab Muara Enim

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan agar memperbaiki jalan antardesa yang rusak akibat longsor, Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan memastikan akan segera memperbaiki.

Perbaikan jalan longsor di Desa Kasat tersebut akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Muara Enim Tahun 2024.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan saat meninjau lokasi jalan longsor di Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan pada hari Jumat, 2 Agustus 2024.

Dalam kegiatan peninjauan jalan longsor di Desa Kasai itu, Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan didampingi sejumlah Kepala OPD terkait, Pemerintah Kecamatan Sungai Rotan, dan Pemerintah Desa Kasai.

BACA JUGA:7 Kios di Pasar Pagi Betung Kabupaten Banyuasin Hangus Dilalap Si Jago Merah

Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan melihat langsung kondisi kerusakan jalan sekitar sepanjang 50 meter akibat longsor, yang menyebabkan akses ke sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Sungai Rotan jadi terputus.

Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan menyebut kerusakan jalan diduga akibat tergerus oleh derasnya aliran Sungai Lematang yang berada persis di samping jalan.

Sehingga, lanjut Henky Putrawan, diperlukan solusi jangka panjang dengan memindahkan trase jalan ke wilayah yang lebih jauh dari Sungai Lematang.

"Pemkab Muara Enim akan mengupayakan pemindahan jalan yang berada di trase ruas jalan Sukarami-Muara Lematang itu dengan menggunakan APBD induk Tahun 2025 nanti," terang Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan.

BACA JUGA:Akses Jalan Sri Tanjung-Tebing Abang Tertimbun Longsor, Dua Alat Berat Diterjunkan ke Lokasi

Sembari menunggu hasil lebih lanjut dari kajian tim, Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan berharap perbaikan jalan sesegera mungkin dilaksanakan sebagai solusi cepat.

Penyegeraan perbaikan jalan di Desa Kasai itu agar masyarakat setempat dapat melintas serta membantu kelancaran aktivitas maupun distribusi hasil kebun warga, untuk mendorong laju roda perekonomian daerah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: