Pj Gubernur Sumsel Minta 3 Pj Bupati Baru Tangani Pilkada Sumsel 2024 di Wilayah Masing-masing

Pj Gubernur Sumsel Minta 3 Pj Bupati Baru Tangani Pilkada Sumsel 2024 di Wilayah Masing-masing

Pj Gubernur Sumsel minta 3 Pj Bupati baru tangani Pilkada Sumsel 2024 di wilayah masing-masing, Senin (22/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pergantian posisi Penjabat (Pj) Bupati di beberapa Kabupaten di Sumatera Selatan kembali terjadi.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi memberikan arahan kepada Pj Bupati baru di Griya Agung Palembang pada hari Senin, 22 Juli 2024 kemarin.

Diketahui, ketiga Pj Bupati baru tersebut akan memimpin di Kabupaten Banyuasin, Muara Enim, dan Lahat.

Pelantikan tiga Pj Bupati itu berkaitan dengan perputaran jabatan sekaligus mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Bupati sebelumnya.

BACA JUGA:Diduga penyakitnya kambuh, Seorang Buruh Keruntung Ditemukan Tewas di Terminal Jakabaring


Elen Setiadi, Pj Gubernur Sumatera Selatan, Senin (22/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

"Berdasarkan arahan dari Kementerian Dalam Negeri, maka sejak hari ini (Senin, 22 Juli 2024) tiga Pj Bupati baru tersebut secara resmi menjabat. Mereka diharapkan dapat memimpin wilayahnya masing-masing," ucap Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi.

Tiga Pj Bupati yang dilantik Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi adalah Pj Bupati Muara Enim Hengky Putrawan, Pj Bupati Banyuasin M Farid, dan Pj Bupati Lahat Imam Pasli.

"Mereka akan segera bertugas melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Bupati sebelumnya ataupun mereka berinovasi untuk kemajuan daerahnya masing-masing," tegas Elen Setiadi.


Pj Gubernur Sumatera Selatan melantik 3 Pj Bupati baru, Senin (22/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Lebih lanjut Elen Setiadi menjelaskan, berdasarkan Rapat Koordinasi bersama Mendagri mengenai pengendalian inflasi di Sumatera Selatan harus segera ditindaklanjuti oleh para Pj Bupati.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gagalkan Upaya Dugaan Penyelundupan Bibit Benih Lobster yang Terbungkus 8 Kardus Ukuran Besar

"Selain itu, terkait Pilkada serentak, Pj Bupati baru ini diminta melakukan antisipasi lebih awal untuk menyiapkan pelaksana Pilkada tersebut. Karhutlah juga menjadi arahan yang diberikan, karena sudah banyak ditemukan hotspot sehingga harus diantisipasi lebih cepat," jelasnya.


Hengky Putrawan, Pj Bupati Muara Enim, Senin (22/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv