7 Kios di Pasar Pagi Betung Kabupaten Banyuasin Hangus Dilalap Si Jago Merah

7 Kios di Pasar Pagi Betung Kabupaten Banyuasin Hangus Dilalap Si Jago Merah

7 kios di Pasar Betung Kabupaten Banyuasin hangus dilalap Si Jago Merah, Kamis (1/8/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Sebanyak 7 kios yang berada di Blok A Pasar Pagi Betung Kabupaten Banyuasin, hangus terbakar pada Kamis malam, 1 Agustus 2024 sekitar pukul 20:30 WIB.

Pasar yang berada di Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung ini mengalami kerugian mencapai ratusan juta Rupiah, meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kejadian kebakaran ini pertama kali disaksikan oleh Ismail, yang melihat adanya kobaran api di Pasar Pagi Betung sekitar pukul 20:47 WIB.

"Saksi langsung melapor ke Pos Pemadam Betung dan juga pihak kepolisian," kata Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Teguh Prasetyo pada hari Jumat, 2 Agustus 2024.

BACA JUGA: Diduga Tertimbun Disposal PT RMKO, Ratusan Batang Sawit Warga Rusak


Mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi Pasar Betung untuk memadamkan api, Kamis (1/8/2024).-Suryadi-PALTV

Mobil Pemadam Kebakaran Unit Betung segera tiba di lokasi untuk memadamkan api, dibantu oleh Tim Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Banyuasin serta warga dan anggota Kepolisian.

Namun, karena kios-kios tersebut sebagian besar berbahan kayu, kobaran api cepat membesar dan menyambar kios lainnya.

"Ada sekitar 7 kios terbakar, baik itu yang berisi maupun kosong, yaitu milik Fitriani, Chandra, Iskandar, Ema, Safrial, Rafles, dan Mariana," jelas AKP Teguh Prasetyo.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23:35 WIB dan dilakukan pendinginan oleh petugas Pemadam Kebakaran.

BACA JUGA:Pasca Kebakaran, Warga Desa Ibul Berharap Pemerintah Segera Memberikan Bantuan Tempat Tinggal


Petugas sedang berusaha memadamkan korbaran api yang membakar kios-kios di Pasar Betung Kabupaten Banyuasin, Kamis (1/8/2024).-Suryadi-PALTV

Anggota Polsek Betung kemudian memasang garis polisi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran.

"Dugaan sementara kebakaran di Pasar Pagi Betung ini disebabkan oleh korsleting listrik di salah satu kios di sana," tambah AKP Teguh Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv