Korban Kebakaran di Kelurahan Tungkal Langsung Dapat Bantuan dan Dokumen Kependudukan dari Pemkab Muara Enim

Korban Kebakaran di Kelurahan Tungkal Langsung Dapat Bantuan dan Dokumen Kependudukan dari Pemkab Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali bersama instansi terkait mengunjungi dan memberikan sejumlah bantuan, serta menyerahkan dokumen kependudukan pengganti yang terbakar, Selasa (9/7/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Sebagai bentuk perhatian dan respon cepat Pemerintah Kabupaten Muara Enim terhadap korban bencana kebakaran di Jalan Cut RW 1 RT 1 Kelurahan Tungkal Kecamatan Muara Enim, Pj Bupati Ahmad Rizali bersama instansi terkait mengunjungi dan memberikan sejumlah bantuan.

Selain memberi bantuan, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali juga menyerahkan dokumen kependudukan pengganti dokumen yang terbakar kepada korban kebakaran.

Pemberian bantuan dan penyerahan dokumen kependudukan berlangsung di Posko Kebakaran di Jalan Cut RW 1 RT 1 Kelurahan Tungkal Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada hari Selasa, 9 Juli 2024.

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali didampingi pihak terkait seperti Dinas Sosial, Baznas, PMI, dan Pemeritahan Kecamatan Muara Enim yang ikut serta memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian.

BACA JUGA:3 Rumah di Muara Enim Jadi Arang, Penyebab Kebakaran Diduga Korsleting Listrik

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menyampaikan keprihatinan kepada keluarga korban kebakaran. Untuk itu, dirinya menghimbau agar tetap tabah dan sabar menghadapi ujian dan musibah ini, sebab menurutnya pasti ada hikmahnya.

Guna meringankan beban korban kebakaran, Pemkab Muara Enim dan pihak-pihak yang peduli memberikan bantuan mulai dari sembako, selimut, serta pakaian yang dihimpun dari Dinas Sosial Muara Enim, Baznas Muara Enim, PMI Muara Enim, dan Kecamatan Muara Enim.

"Saat ini, untuk kebutuhan dasar korban dahulu tercukupi. Untuk penginapan bisa menumpang sementara ke sanak famili," ucap Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali.

Ahmad Rizali menambahkan bahwa peristiwa kebakaran di wilayah Kabupaten Muara Enim menjadi potensi bencana yang kerap mengancam masyarakat.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang: Warga Rusun Ilir Barat I Akan Dipindahkan Sementara Selama Revitalisasi Nanti

Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar masyarakat Muara Enim terus meningkatkan kewaspadaan, terutama pada instalasi jaringan listrik di rumah.

Ahmad Rizali berharap kejadian kebakaran serupa tak terulang lagi. Ia telah menginstruksikan OPD terkait supaya rutin melaksanakan pemeliharaan, seperti memangkas pohon-pohon yang bersinggungan dengan jaringan listrik serta meminimalisir potensi terjadinya bencana kebakaran lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat korsleting listrik, tiga rumah milik warga di Jalan Cut RW 1 RT 1 Kelurahan Tungkal Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, hangus dilalap api membara.

Meski pada peristiwa kebakaran pada hari Sabtu, 7 Juli 2024 sekitar pukul 23:15 WIB itu tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian mencapai ratusan juta Rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv