Pratama Arhan Tolak Klub K-League? Ini Kata Shin Tae-yong

Pratama Arhan Tolak Klub K-League? Ini Kata Shin Tae-yong

Pratama Arhan saat latihan bersama klub sepak bola Jepang, Tokyo Verdy.--instagram.com/@pratamaarhan8

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan yang saat ini tengah membela klub asal Jepang, ternyata pernah mendapat tawaran bermain di klub Korea Selatan. Dulunya Pratama Arhan bermain di klub PSIS Semarang dan pernah ikut membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Arhan yang membela Timnas Indonesia tampil apik di Piala AFF 2020 yang berlangsung pada Desember 2021 sampai Januari 2022 lalu, membuat dirinya menjadi semakin terkenal hingga kancah Internasional. Kemudian Arhan mendapat kesempatan bermain di klub Tokyo Verdy di Jepang. Pemain dengan posisi bek kiri tersebut sudah bermain selama satu tahun bersama klub Jepang itu. Walaupun sebenarnya Arhan jarang mendapatkan waktu bermain selama membela klub jepang tersebut.

Namun demikian, pemain yang dulu pernah membela PSIS Semarang itu ternyata pernah mendapat tawaran bermain di klub Korea Selatan. Hal ini diungkap oleh Shin Tae-yong yang ditulis dalam blog pribadinya bernama Naver.com.

Shin Tae-yong yang pernah melatih Arhan di Timnas Indonesia kala itu menceritakan banyak hal sejak melatih Timnas pada 2020 silam. Ia menceritakan bakat pertama yang ditemukannya dari diri Arhan terlihat pada lemparan ke dalamnya yang sangat ciamik, bak tendangan pojok yang mampu membahayakan tim lawan.

BACA JUGA:Lampaui Abdul Jabbar, Lebron James Berada di Puncak Tertinggi Sebagai Pencetak Poin Terbanyak NBA

BACA JUGA:Malas Berolahraga di Luar Rumah? Ini Dia Beberapa Contoh Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan di Rumah


Pratama Arhan bersama Timnas Indonesia.--instagram.com/@pratamaarhan8

“Arhan, yang pindah ke Tokyo Verdy, juga punya hubungan dekat dengan saya. Arhan adalah seorang pemain yang bahkan tidak terpilih di Timnas kelompok usia hingga saya memilihnya. Dia tidak berlebihan ketika dia mengatakan saya telah menemukan berlian di dalam lumpur,” tulis Shin Tae-yong dalam unggahannya itu.

“Arhan tulus dan nakal. Ketika dia bergabung dengan Timnas, dia juga memiliki kemampuan untuk melempar lemparan ke dalam layaknya sepak pojok, yang benar-benar mengejutkan,” sambung Pelatih Timnas itu.

Shin Tae-yong dalam blog pribadinya membeberkan Pratama Arhan pernah mendapat tawaran bermain di Korea Selatan. Penawaran tersebut didapat dari klub yang tidak diberitahu namanya. Arhan yang berusia 20 tahun kala itu dikabarkan menolak tawaran dari klub tersebut.

Pratama Arhan lebih memilih gabung bersama Tokyo Verdy, sehingga ia menolak tawaran dari klub Korea Selatan itu. “Bahkan, dia juga mendapatkan penawaran dari K-League. Namun demikian, dia tidak secara aktif direkomendasikan pergi ke Korea karena dia lebih menyukai penawaran dari J-League,” pungkas Shin Tae-yong pada tulisannya.

BACA JUGA:Persiapan Venue Piala Dunia U-20 Harus Selesai Awal Maret

BACA JUGA:Pembinaan Olahraga Sepak Bola Sejak Dini Melalui SSB


Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam.--instagram.com/@shintaeyong7777

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber