Bupati Banyuasin Didampingi KH Said Aqil Siroj Temui Warga NU Perairan

Bupati Banyuasin Didampingi KH Said Aqil Siroj Temui Warga NU Perairan

Bupati Banyuasin H Askolani memberi kata sambutan pada acara Telang Mengaji bersama KH Said Aqil Siroj (3/1/2023).-Sulaiman-paltv.co.id

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Beragam upaya dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten BANYUASIN yang religius. Salah satunya dengan menggelar pengajian.

Pada hari Selasa, 3 Januari 2023, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama seluruh masyarakat memadati acara Telang Mengaji.

Kegiatan keagamaan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Tanjung Lago di halaman Masjid Al-Anwar Islamic Center KPB Telang, Desa Muliasari, Kecamatan Tanjung Lago, Banyuasin.

Telang Mengaji dihadiri Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan menghadirkan penceramah Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA. Tema yang diusung pada acara itu “Menerbarkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin, Toleransi dan Moderat”.

BACA JUGA:Ada 2.903 Janda Baru di Palembang Sepanjang 2022, Kok Bisa Ya?

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Kerahkan Kekuatan Penuh Pengamanan HUT ke-19 Kabupaten Ogan Ilir

Kegiatan Telang Mengaji merupakan salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin melalui Gema (Gemar Menuntut Amal) dan Banyuasin Religius, yang bertujuan untuk menyukseskan visi misi Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam menjalankan semua program-program yang telah dicanangkan selama ini.

Di hadapan seluruh yang hadir, Bupati Banyuasin H Askolani menyampaikan bahwa gelaran ini merupakan wadah silaturahmi untuk dapat mempererat dan menumbuh kembangkan ukhuwah islamiyah.


Sambutan Bupati Banyuasin H Askolani pada acara Telang Mengaji bersama KH Said Aqil Siroj (3/1/2023).-Sulaiman-paltv.co.id

Askolani mengajak masyarakat agar kegiatan semacam ini dijadikan sebagai momentum pengkajian diri, dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna dari diri kita di muka Bumi ini, yang pada akhirnya dapat memperteguh komitmen moral yang kuat.

“Melalui Telang Mengaji semoga kita semua hari ini bisa mendapatkan manfaat dan barokah, terutama untuk masyarakat Kecamatan Tanjung Lago, dan ahamdulilah ditahun 2023 ini, Presiden Republik Indonesia akan membangun pelabuhan internasional yang melewati Tanjung Lago dan juga membangun jalan tol, mudah-mudahan Kecamatan Tanjung Lago menjadi Kecamatan termaju di Kabupaten Banyuasin. Harapannya semoga seluruh masyarakat tetap hidup guyub, aman dan tenteram,” ucap Askolani.

BACA JUGA:Pembangunan Dermaga 7 Ulu Palembang Terus Dikebut

BACA JUGA:Pemkot Palembang Segera Cairkan Keterlambatan Gaji ASN 

Sementara itu, KH Said Aqil Siroj dalam ceramahnya mengajak masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk membina anak-anaknya, memasukkan mereka  ke sekolah pesantren agar mendapatkan banyak manfaat, mendapatkan keseimbangan ilmu antara ilmu dunia dan akhirat, serta membangun mental peserta didik yang kuat terutama agar anak terhindar dari pergaulan bebas, membenci maksiat dan paling utama memiliki akhlak mulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id