Kata Siapa Motor Listrik Gak Bisa Touring? Berikut Pilihannya

Kata Siapa Motor Listrik Gak Bisa Touring? Berikut Pilihannya

Kata Siapa Motor Listrik Gak Bisa Touring? Berikut Pilihannya--

BACA JUGA:Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Dukung Pemekaran Sumsel Barat, Optimis Terwujudnya Provinsi Baru

 4. United T1800 – 60 KM

United T1800, yang diluncurkan pada Desember 2020, memiliki baterai 60V 28 Ah dan dinamo 1.800 Watt. Jarak tempuhnya mencapai 60 km dengan waktu pengisian 4-5 jam. Dengan harga sekitar Rp27 jutaan, motor ini lebih cocok untuk perjalanan dalam kota.

 5. Niu N Lite – 50-75 KM

Niu N Lite menawarkan jarak tempuh 50-75 km dengan baterai 60V 16 Ah dan dinamo 1.800 Watt. Waktu pengisian daya sekitar 6-7 jam, dan kecepatan maksimum 45 km/jam. Motor ini dibanderol Rp29,8 jutaan.

BACA JUGA:Mudahnya Mengisi Daya dengan iBacks Magnetic Powerbank: Snap, Charge, Go!

 Tips Touring dengan Motor Listrik

Setelah mengetahui pilihan motor listrik yang cocok untuk touring, berikut beberapa tips agar perjalanan Anda lebih lancar dan nyaman:

1. Kenali Motor Anda

Sebelum memulai perjalanan jauh, pastikan Anda mengetahui kapasitas dan kemampuan motor listrik Anda. Setiap motor memiliki daya jelajah berbeda, sehingga penting untuk memahami spesifikasi dan batasan motor Anda. Cari tahu juga lokasi pengisian daya yang bisa diakses selama perjalanan.

BACA JUGA:Pengamat Pendidikan Sumsel: Penghapusan Jurusan SMA Berdampak Positif dan Negatif Bagi Guru dan Murid

 2. Minimalisir Barang Bawaan

Bawa barang secukupnya dan hindari membawa beban yang berlebihan. Berat yang berlebihan dapat mempengaruhi daya tahan baterai dan mengurangi jarak tempuh motor listrik Anda.

3. Kurangi Pengisian Daya Gadget

Minimalkan penggunaan pengisian daya gadget selama perjalanan untuk menghemat baterai motor. Gunakan powerbank atau cas gadget saat beristirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber