Kata Siapa Motor Listrik Gak Bisa Touring? Berikut Pilihannya

Kata Siapa Motor Listrik Gak Bisa Touring? Berikut Pilihannya

Kata Siapa Motor Listrik Gak Bisa Touring? Berikut Pilihannya--

PALEMBANG, PALTV.COID,- Banyak yang bertanya-tanya, apakah motor listrik bisa digunakan untuk touring? Jawabannya adalah, tentu saja bisa! Anda yang ingin mencoba pengalaman touring dengan motor listrik bisa melakukannya tanpa masalah.

Namun, ada banyak orang yang masih meragukan dan menganggap touring dengan motor listrik adalah hal yang merepotkan. Memang ada beberapa tantangan yang harus dihadapi, tetapi bukan berarti motor listrik tidak cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Untuk menghindari stigma negatif tersebut, mari kita bahas beberapa pilihan motor listrik yang bisa digunakan untuk touring, beserta tips agar perjalanan Anda lebih nyaman.

Pilihan Motor Listrik untuk Touring

BACA JUGA:Resmi! AION Mempersembahkan HYPTEC HT dengan Sejumlah Keunggulan yang Mendapat Sambutan Hangat

Daftar berikut ini berisi motor listrik yang diklaim memiliki jarak tempuh cukup jauh oleh masing-masing produsen di Indonesia. Perlu diingat, klaim jarak tempuh tersebut bisa berbeda dengan kondisi nyata tergantung dari berat pengendara dan kondisi jalan.

1. Niu N GT – 130 KM

Niu N GT adalah salah satu motor listrik dengan jarak tempuh terjauh, mencapai 130 km berkat dua baterai 60V 35 Ah dan dinamo 3.500 Watt.

Dengan kecepatan maksimum 70 km/jam dan waktu pengisian sekitar 7 jam, motor ini cukup andal untuk perjalanan seperti Jakarta—Bogor pulang-pergi. Harganya berkisar Rp50 jutaan.

BACA JUGA:Pengamat Pendidikan Sumsel: Penghapusan Jurusan SMA Berdampak Positif dan Negatif Bagi Guru dan Murid

 2. Viar Q1 – 120 KM

Viar Q1 memiliki jarak tempuh hingga 120 km dengan dua baterai 60V 23 Ah dan dinamo 800 Watt. Pengisian daya memakan waktu sekitar 4-5 jam, dan kecepatan maksimum mencapai 60 km/jam. Motor ini ideal untuk penggunaan di dalam kota, terutama di area dengan kemacetan tinggi. Harganya sekitar Rp18 jutaan.

3. Gesits – 100 KM (dengan dua baterai)

Gesits menawarkan jarak tempuh hingga 100 km dengan dua baterai 72V 20Ah dan dinamo 5.000 Wh, yang dapat mencapai kecepatan 70 km/jam. Dilengkapi tiga mode berkendara (Eco, Urban, Sport), panel instrumen digital, dan lampu depan LED, Gesits dibanderol sekitar Rp27 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber