PIN Polio Puskesmas Basuki Rahmat di SD Muhammadiyah 6 Palembang, 158 Murid Antusias Ikut Imunisasi

PIN Polio Puskesmas Basuki Rahmat di SD Muhammadiyah 6 Palembang, 158 Murid Antusias Ikut Imunisasi

1 dari 158 murid SD Muhammadiyah 6 Palembang yang antusias ikuti PIN Polio yang diselenggarakan Puskesmas Basuki Rahmat, Rabu (24/7/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia, bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit polio yang rentan menyerang anak anak usia 0 hingga 7 tahun.

Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Puskesmas Basuki Rahmat dimulai dari tanggal 23 hingga 29 Juli 2024, dengan menargetkan 5.460 anak yang akan dilakukan imunisasi.

Proses pelaksanaan PIN Polio di Puskesmas Basuki Rahmat berjalan dengan baik. Balita yang mendapat imunisasi tidak menangis maupun memberontak, dikarenakan imunisasi yang diberikan hanya sebanyak dua tetes dan mempunyai rasa yang manis, sehingga disenangi oleh banyak anak-anak.

dr Dwi Septiani sebagai dokter fungsional Puskesmas Basuki Rahmat mengatakan, tahap yang dilaksanakan dalam proses imunisasi ini adalah melakukan sosialisasi di berbagai TK, SD, Posyandu, dan orang tua yang memiliki balita untuk dilakukan imunisasi.

BACA JUGA: PJ Bupati OKI Launching PIN, Vaksin Polio di OKI Sasar Ratusan Ribu Anak


dr Dwi Septiani, dokter fungsional Puskesmas Basuki Rahmat, Rabu (24/7/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

"Kami melakukan sosialisasi dulu ke sekolah-sekolah seperti TK dan SD, lalu Posyandu dan orang tua yang memiliki balita, untuk segera melakukan imunisasi agar terhindar dari penyakit polio," ungkap dr Dwi Septiani.

dr Dwi Septiani mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak dengan usia 0 hingga 7 tahun, untuk segera melakukan imunisasi di tempat-tempat yang telah ditentukan.

"Kita harapkan kepada masyarakat yang memiliki anak dengan usia 0 sampai 7 tahun untuk segera melakukan imunisasi di pos-pos yang telah ditentukan," imbau dr Dwi Septiani.


Pemberian imunisasi polio kepada seorang balita di Puskesmas Basuki Rahmat, Rabu (24/7/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

Sementara itu, Puskesmas Basuki Rahmat juga melaksanakan imunisasi di SD Muhammadiyah 6 Palembang.

BACA JUGA:PIN Polio Dimulai, Puskesmas 4 Ulu Palembang Tagetkan 7.286 Anak Dapat Imunisasi

Sebanyak 158 murid Kelas I yang terdiri dari lima kelas sangat antusias dalam mengikuti Pekan Imunisasi Nasional ini. Hal ini disambut baik Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 6 Palembang.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 6 Palembang Siti Fatimah mengatakan, sangat mengapresiasi adanya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini. Ia berharap agar imunisasi ini tetap berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv