Pertahankan Zero Polio, Pj Walikota Palembang Membuka Perencanangan PIN tahun 2024

 Pertahankan Zero Polio, Pj Walikota Palembang Membuka Perencanangan PIN tahun 2024

Pertahankan Zero Polio, Pj Walikota Palembang Membuka Perencanangan PIN tahun 2024-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam rangka mempertahankan zero Polio di kota PALEMBANG. Penjabat (Pj) Walikota PALEMBANG, Ucok Abdulrauf Damenta, secara langsung membuka Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024, di Puskesmas Merdeka kota PALEMBANG, pada Selasa 23 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri langsung Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Palembang, Irmawaty Habie Damenta, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palembang, Dewi Sastrani Dewa, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Trisna warman, serta Kepala Dinas Kesehatan kota Palembang, Fenty Aprina.

Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, Pencanangan ini merupakan antisipasi dini Polio, walaupun di Palembang zero Polio. Kegiatan PIN akan dilakukan selama 6 hari dengan 2 kali pemberian imunisasi Polio, bagi sebanyak 236.000 anak usia 0 sampai 7 tahun. 

"Alhamdulillah, di kota Palembang ini zero Polio. Meskipun demikian, ini adalah antisipasi dini ya. Ini akan dilakukan selama 6 hari ya." Kata Pj Walikota Palembang. 

BACA JUGA:Diduga penyakitnya kambuh, Seorang Buruh Keruntung Ditemukan Tewas di Terminal Jakabaring

Dihimbau kepada orang tua yang memiliki balita, untuk datang ke pos-pos yang sudah ditentukan, untuk mengikuti imunisasi Polio. 

"Kita menghimbau seluruh masyarakat yang memiliki balita, untuk datang ke pos-pos yang sudah disiapkan. Ini upaya pemerintah untuk melakukan pencegahan dini Polio." Himbau Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kota Palembang, Fenty Aprina menyampaikan, untuk pelaksanaan PIN Polio 2024 ini disiapkan sebanyak 2071 pos PIN di seluruh wilayah kecamatan dan 42 Puskesmas. 

"Dibentuk tim untuk pelaksanaan PIN Polio di Palembang. Kami juga sudah menyiapkan 2071 pos PIN di seluruh wilayah Kecamatan, dan 42 Puskesmas. Ada di Sekolah, Posyandu, Pustu, dan Puskesmas." ujar Kepala Dinas Kesehatan Palembang. 

PIN ini dilakukan 2 kali putaran, putaran pertama pada 23 Juli sampai 29 Juli 2024, dan dilanjutkan 6 Agustus sampai 12 Agustus 2024 untuk putaran kedua. 


Pertahankan Zero Polio, Pj Walikota Palembang Membuka Perencanangan PIN tahun 2024-Foto/Sandy Pratama-PALTV

"Kita lakukan 2 kali putaran untuk PIN ini. Seluruh anak 0 sampai 7 tahun harus mendapatkan imunisasi ini. Tapi, saat diimunisasi harus dalam kondisi sehat." Lanjut Kepala Dinas Kesehatan kota Palembang, Fenty Aprina. 

Menindaklanjuti pencanangan PIN, Kelurahan Talang Semut langsung gerak cepat melakukan pelaksanaan. 


Pertahankan Zero Polio, Pj Walikota Palembang Membuka Perencanangan PIN tahun 2024-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: