Sumur Minyak Ilegal di Dusun Parung Muba Kembali Terbakar, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Sumur Minyak Ilegal di Dusun Parung Muba Kembali Terbakar, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Sumur minyak ilegal di Dusun Parung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali terbakar, 1 orang tewas, Minggu (21/7/2024).--Kolase dokumentasi Humas Polres Muba

MUBA, PALTV.CO.ID - Sumur minyak ilegal yang sempat heboh karena mencemari sungai dan menyebabkan kebakaran hingga menelan korban jiwa, kini kembali terbakar.

Insiden ini terjadi pada Minggu, 21 Juli 2024 dini hari sekitar pukul 02:00 WIB. Terbakarnya sumur minyak ilegal ini sekali lagi menelan korban jiwa.

Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi saat ratusan warga berada di sekitar lokasi untuk memeras minyak.

Secara tiba-tiba, api muncul dan langsung menyambar sumur serta tumpahan minyak di sekitarnya. Sejumlah warga yang sadar akan bahaya segera berhamburan menyelamatkan diri. Namun beberapa di antaranya terjebak dan satu orang dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Belum Sempat Ditanggulangi, Sumur Minyak Illegal Drilling di Dusun Parung Muba Terbakar

Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan apapun karena sedang dalam perjalanan menuju Desa Medak Bayung Lencir, untuk memantau kebakaran hutan dan lahan.

Namun, Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho sudah memerintahkan Kapolsek Sungai Lilin untuk mengecek lokasi kebakaran tersebut.

"Terima kasih infonya. Tadi sudah saya suruh Kapolsek cek, masih dalam kegiatan mungkin. Mohon waktu untuk kami kerjakan dulu. Saya sekarang baru perjalanan ke Medak mau cek karhutla," jelas Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho.

Kegiatan illegal drilling di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat ini masih terus menjamur, bahkan sangat sulit dihentikan meski korban jiwa terus berjatuhan.

BACA JUGA:Lagi! Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Muba Telan Korban Jiwa

Pada Jumat (19/7/2024) kemarin, sebuah pickup merk Grand Max yang diduga mengangkut minyak ilegal, terbakar di kawasan perkebunan Hindoli di jalan houlding batubara wilayah Dusun Lima Desa Sri Gunung Kecamatan Sungai Lilin, Muba.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18:00 WIB dan menghebohkan warga sekitar. Hingga kini Polisi belum menetapkan  tersangka terkait kasus terbakarnya mobil pengangkut minyak ilegal tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: