Dengan CCTV mirip burung dan suasana horor, Apple soroti privasi di Safari

Dengan CCTV mirip burung dan suasana horor, Apple soroti privasi di Safari

Dengan CCTV mirip burung dan suasana horor, Apple soroti privasi di Safari--X.com/@ Divya Bhati

BACA JUGA:PKPAI di Kota Padang Resmi Ditutup, Hasilkan 10 Moderat Milenial Agen (MMA) untuk Siarkan Moderasi Beragama

Safari melindungi data lokasi pengguna Masalah sensitif lainnya saat menjelajah online adalah data lokasi, yang dapat mengungkap banyak hal tentang seseorang, seperti alamat rumah, tempat kerja, dan tempat yang sering dikunjungi.

Namun, browser Safari mengatasi kekhawatiran ini dengan tidak membagikan data lokasi dengan mesin pencari ketika pengguna melakukan pencarian menggunakan kolom pencarian bawaan.

Safari juga memberikan kontrol yang lebih terperinci di mana pengguna dapat menyediakan hanya informasi lokasi yang relevan. Misalnya, mereka dapat mengatur preferensi untuk berapa lama informasi lokasi dapat diakses, dengan opsi untuk membatasinya hingga satu hari atau situs web tertentu.

Melindungi privasi pada Ekstensi Web Apple mencatat bahwa sementara ekstensi web meningkatkan pengalaman menjelajah dengan menambahkan fungsi seperti menampilkan kupon, berita utama, atau mengubah tampilan halaman web, mereka juga menimbulkan risiko privasi karena dapat mengakses informasi sensitif, termasuk apa yang pengguna ketik dan lihat.

BACA JUGA:Ketua DPD Partai Golkar Palembang M Hidayat Minta Masyarakat Jangan Terpengaruh dengan Hasil Survei

Untuk membantu pengguna dengan risiko ini, browser Safari mengurangi risiko ini dengan mendukung standar WebExtensions sambil memberikan kontrol pengguna yang kuat atas ekstensi tersebut.

Mode browsing pribadi di Safari Safari memperkenalkan mode Browsing Pribadi pada tahun 2005. Selama bertahun-tahun, mode ini menjadi lebih kuat.

Sekarang mode Browsing Pribadi di Safari menawarkan perlindungan yang lebih canggih. Mode ini mencegah halaman web, pencarian, dan informasi AutoFill disimpan. Digunakan dengan Face ID dan Touch ID, mode ini juga terkunci secara otomatis.

Satu fitur utama dalam mode Browsing Pribadi Safari adalah perlindungan pelacakan tautan, yang menghilangkan pelacak yang tidak perlu dari URL yang dibagikan di Pesan dan Mail. Seperti fitur lainnya, di sini juga Apple menawarkan kontrol yang lebih halus dan terperinci kepada pengguna.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com