PKPAI Kota Padang Dimulai, Kanwil Kemenag Sumsel Kirim 10 Peserta dan 4 Pendamping

 PKPAI Kota Padang Dimulai, Kanwil Kemenag Sumsel Kirim 10 Peserta dan 4 Pendamping

PKAI Kota Padang Dimulai, Kanwil Kemenag Sumsel Kirim 10 Peserta dan 4 Pendamping-Abidin Riwanto -PALTV

PALEMBANG, PALTV. CO. ID- Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Penerangan agama islam Kemenag RI menggelar program Pembinaan Kompetensi Penyiar Agama Islam (PKPAI) yang diselenggarakan di rocky plaza hotel padang, pada tanggal 17-19 Juli 2024.

Kanwil kemeng sumsel mengirim 10 perserta dan 4 pendamping yang mengikuti PKPAI yakni terdiri dari penyiar keagamaan, diantaranya dari penyiar dari televisi PALTV dan TVRI , penyiar RRI, influencer, serta humas kanwil kemenag. 

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penais Zawa) Kanwil kemenag Sumsel, Hj. Evi Zurfiana Azom, SE. , M. Pd. I. Melalui  Katim Publikasi Dakwah  Kanwil Kemenag Prov. Sumsel H. Abdul Rahman, S.Ag , M.Pd.I  Mengatakan ketika sudah menerima surat edaran dari direktorat penerangan agama Islam ada kegiataan PKPAI di kota padang  kanwil kemenag Sumsel sudah mempersiapkan dan mencari orang-orang yang akan diutus karena ada syarat tertentu yang wajib dipenuhi. 

"Kanwil kemeng sumsel sudah mencari peserta yang memenuhi keteria untuk mengkuti Pembinaan Kompetensi Penyiar Agama Islam di kota padang", ujar Katim Publikasi Dakwah  Kanwil Kemenag Prov. Sumsel H. Abdul Rahman, S.Ag , M.Pd.I.

BACA JUGA:Honda WR-V dan HR-V Teratas dalam Penjualan SUV Semester 1, Bagaimana Efisiensi BBM-Nya?

Untuk meteri PKPAI sendiri yakni terkait soal penyiaran agama islam yang langsung disampaikan oleh nasarumber dari kementerian agama pusat dan direktur penais juga direncanakan akan hadir langsung. 

Selain itu dari 100 peserta yang ikut akan diambil 10 orang terbaik dan akan mendapatkan hadiah khusus. 

"Kanwil kemenag sumsel optimis ada peserta dari sumsel jadi salah satu dari 10 orang terbaik", ungkapnya Katim Publikasi Dakwah  Kanwil Kemenag Prov. Sumsel H. Abdul Rahman, S.Ag , M.Pd.I.


PKAI Kota Padang Dimulai, Kanwil Kemenag Sumsel Kirim 10 Peserta dan 4 Pendamping-Abidin Riwanto -PALTV

Selain itu, Katim Publikasi Dakwah  Kanwil Kemenag Prov. Sumsel H. Abdul Rahman, S.Ag , M.Pd.I. berharap, para peserta yang ikut PKPAI lebih bergairah lagi menyiarkan dakwah agama islam di akun-akun media sosial dan terus berdakwah karena hal-hal yang baik harus disiarkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: