Siap Ramaikan Piala Presiden, Berikut 8 Tim Yang Akan Bertanding

Siap Ramaikan Piala Presiden, Berikut 8 Tim Yang Akan Bertanding

erick thohir ketum PSSI bersalaman dengan maruara sirait SC piala presiden--Foto: instagram@erickthohir

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 bulan September mendatang. PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia, akan menggelar turnamen pra musim Piala Presiden pada 19 juli 2024 bagi klub 1.

Tidak seperti piala presiden sebelumnya, kali piala presiden hanya akan diikuti 8 klub yang sudah malang melintang di kancah sepakbola Indonesia. 

8 klub tersebut dibagi menjadi 2 grup dimana setiap grupnya akan ada 4 tim, dan mereka akan berduel masing-masing sebanyak 3 kali. Dan 2 tim yang menempati posisi atas klasmen grup, akan lolos ke semifinal lalu berlaga di babak final yang menurut rencana digelar di stadion manahan Solo, Jateng. 

Untuk babak awal masing-masing grup rencana alan digelar di stadion Si Jalak Harupat, Bandung Jabar serta stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Lalu siapa sajakah 8 tim yang ikuti piala presiden edisi kali ini. 

BACA JUGA:Inggris Alami Lagi Kutukan Gagal Juara di EURO 2024, Harry Kane Dijuluki Manusia Silver

8 tim tersebut ialah klub yang punya tradisi kuat dan juga miliki pengalaman di kompetisi liga 1. Dimana 8 tim tersebut yaitu Persib Bandung, Persis Solo, Borneo FC dan PSM Makasar yang tergabung di grup A dan akan bermain di Bandung, Jabar. 

Lalu grup B di isi oleh Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah, lalu ada Persija Jakarta, Arema FC dan Madura United. Menurut rencana untuk laga pembuka Piala Presiden akan dibuka pertandingan antara tim Persib Bandung menghadapi PSM Makasar pada 19 juli 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: