Inggris Alami Lagi Kutukan Gagal Juara di EURO 2024, Harry Kane Dijuluki Manusia Silver

Inggris Alami Lagi Kutukan Gagal Juara di EURO 2024, Harry Kane Dijuluki Manusia Silver

Inggris Alami Lagi Kutukan Gagal Juara di EURO 2024, Harry Kane Dijuluki Manusia Silver--ig@harrykane

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kekalahan Timnas Inggris di final Euro 2024 membawa kesedihan mendalam bagi para pemainnya, terutama kapten tim, Harry Kane.

Timnas Inggris harus merelakan Spanyol menjadi juara setelah kalah 1-2 dalam pertandingan final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, pada Senin dini hari, 15 Juli 2024. Kekalahan ini semakin memperpanjang rekor "kutukan" Kane yang belum pernah memenangkan gelar baik di klub maupun tim nasional.

Harry Kane  yang kini bermain untuk Bayern Muenchen, kembali gagal meraih trofi dalam karier profesionalnya. Kegagalan ini menambah daftar panjang kegagalan Kane di partai final.

Padahal, final Euro 2024 di Berlin seharusnya menjadi momen yang tepat bagi Kane untuk mengakhiri nasib sialnya yang selalu gagal mengangkat trofi. Namun, keberuntungan belum berpihak padanya, dan ia kembali harus puas dengan status runner-up.

BACA JUGA:Pemilik Mobil Listrik Perlu Perhatian Khusus dalam Memilih Ban

Berdasarkan data dari Transfermarkt yang dikutip oleh BolaSport.com, kekalahan di Euro 2024 menambah catatan kegagalan Kane dalam enam kesempatan partai final baik di level klub maupun internasional sejak debut profesionalnya pada tahun 2009.

Mantan penyerang Tottenham Hotspur ini lebih sering mendapatkan medali perak daripada medali juara. Kane pun mendapat julukan "Manusia Silver" karena seringnya meraih posisi kedua di berbagai kompetisi.

Kegagalan Kane di partai final sudah dimulai sejak ia bermain untuk Tottenham Hotspur. Pada final Piala Liga Inggris 2014-2015, Tottenham kalah 0-2 dari Chelsea, membuat Kane harus puas dengan medali perak.

Empat tahun kemudian, Kane kembali mengalami kekecewaan ketika Tottenham kalah dari Liverpool dengan skor 0-3 di final Liga Champions 2018-2019. Kekalahan ini memperpanjang rekor kemenangan Liverpool di Liga Champions menjadi enam kali.

BACA JUGA:Terungkap! Matthew Crook Tembak Donald Trump Memakai Senapan AR-15 Yang Tergolong Canggih

Dua musim setelah itu, Kane kembali merasakan kegagalan di final Piala Liga Inggris. Pada edisi ke-61 Piala Liga Inggris, Manchester City mengalahkan Tottenham dengan skor 1-0, lagi-lagi membuat Kane harus puas dengan posisi runner-up.

Di level internasional, Kane juga gagal membawa Inggris menjadi juara Euro 2020 setelah kalah adu penalti dari Italia di final yang berlangsung di Wembley.

Nasib sial Kane berlanjut saat ia pindah ke Bayern Muenchen pada tahun 2023. Banyak yang berharap kepindahan ini akan mengakhiri kutukan Kane karena Bayern Muenchen dikenal sebagai tim yang rutin meraih trofi setiap musim.

Namun, pada musim 2023-2024, Bayern Muenchen gagal total meraih trofi. Pada final Piala Super Jerman 2023-2024, Bayern Muenchen kalah telak 0-3 dari RB Leipzig, meski sebelumnya mereka adalah juara bertahan dan berhasil meraih hattrick trofi Piala Super Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber