Awal Mula Terbentuknya Band Pectoralz Hingga Berganti Nama Menjadi Coldplay

Awal Mula Terbentuknya Band Pectoralz Hingga Berganti Nama Menjadi Coldplay

Band Pectoralz cikal bakal [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dunia jagat maya dalam satu bulan terakhir ini telah dihebohkan dengan rencana tur Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Coldplay adalah termasuk salah satu band legendaris dunia yang mengusung genre aliran rock alternatif.

Lalu siapa Band Coldplay ini dan bagaimana perjalanan karirnya?

Dikutip dari Contact Music, pada tahun 2000 Coldplay merilis album Parachutes. Single ‘Yellow’ seketika booming dan telah banyak menarik perhatian publik.

Single lagu tersebut berhasil menduduki tangga lagu nomor empat di Inggris, memenangkan kategori untuk album alternatif terbaik. Ini pertama kalinya Coldplay meraih penghargaan Grammy.

BACA JUGA:Inilah Lagu Ariel Noah yang Terinspirasi dari Musik Coldplay

BACA JUGA:Inilah Deretan Band Asal Indonesia yang Terinspirasi dari Karya Musik Coldplay

Keberhasilan menduduki posisi keempat tangga lagu di Inggris dan meraih Grammy Awards membuat Coldplay semakin dikenal dunia. Ups, sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Tenang sahabat gengs, bahasan kali ini bukan tentang lagu-lagu hits dari Coldplay. Melainkan tentang sejarah terbentuknya band Pectorals hingga berganti nama menjadi Coldplay. Jangan ke mana-mana dulu ya sahabat gengs, akan ada pembahasan menarik lainnya, hehehe.

Bermula dari dua sahabat yang berpasangan Chris Martin sebagai (vokalis/pianis) dan Jonny Buckland (gitaris). Melansir dari artikel hypabis.id, pada 1998 awalnya mereka membentuk band yang bernama Pectoralz di University College, London, Inggris.

Pasangan dua sahabat tersebut berhasil dan mampu menyihir penikmat musik di seluruh dunia dengan lagu-lagu yang enak didengar.

BACA JUGA:Jadi Calo Tiket Coldplay dengan Harga Dua Kali Lipat, 'Putri Indonesia' Dihujat Netizen!

BACA JUGA:Lagu My Universe Coldplay dan BTS Capai 1 Milyar Streaming di Spotify

Tak berlangsung lama, Guy Berryman bergabung mengisi posisi sebagai gitar bass. Kemudian pada tahun berikutnya Will Champion yang merupakan seorang gitaris berpindah posisi menjadi drummer drum.

Jadilah mereka empat personil dan menetapkan nama baru untuk band mereka menjadi Coldplay. Dalam perjalanannya, nama Coldplay menjadi tersohor di kanca pentas panggung blantika musik dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber