Inilah Lagu Ariel Noah yang Terinspirasi dari Musik Coldplay

Inilah Lagu Ariel Noah yang Terinspirasi dari Musik Coldplay

Ariel Noah.--instagram.com/@arielnoah

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Siapa yang tidak mengenal Nazril Irham alias Ariel, salah satu dari personil grup band Noah yang berposisi sebagai vokalis sekaligus pencipta lagu lagu populer.

Lagu-lagu Noah, ternyata banyak terinspirasi dari musik Coldplay. Tak heran, lagu-lagu tersebut jadi enak didengar dan jadi favorit banyak penggemar. Mulai dari kalangan remaja hingga emak-emak dan kaum bapak suka dengan lagu-lagu Noah.

Awalnya group band ini bernama Peterpan yang terbentuk pada tahun 2000, yang terdiri dari 6 personil. Yaitu Nazril Irham sebagai vokalis, Lukman gitaris dan melodi, Mohammad Kautsar Hikmat gitar rhytem, Reza drummer, Andika keyboard dan piano, serta Indra di gitar bass.

Kini grup band tersebut berganti nama menjadi Noah. Setelah keluarnya dua personil Peterpan yaitu Andika dan Indra pada Oktober 2006 diakibatkan adanya konflik internal.

BACA JUGA:Inilah Deretan Band Asal Indonesia yang Terinspirasi dari Karya Musik Coldplay

BACA JUGA:Dramatis! Buronan Terpidana Kasus Pengrusakan Mobil Ditangkap Tim Tabur Kejati Sumsel dan Kejari Palembang

Ariel cs resmi mengubah nama Peterpan menjadi noah pada tahun 2012, dan itu menjadi saksi sejarah lahirnya nama baru dan karya baru bagi personil Noah yang tersisa empat orang. 

Eksistensi Noah di blantika music Indonesia memang tak dapat dipungkiri. Pengaruh Ariel cs sangatlah kuat. Pria berkarismatik tersebut bukan hanya pandai dalam menulis syair lirik lagu, bahkan ia juga mampu mencuri perhatian kaum hawa dengan menyanyikan lagu-lagu hits ciptaannya.

Seperti lagu ‘‘Kukatakan dengan Indah’’, ‘‘Mungkin Nanti’’, dan "Yang Terdalam". Hingga kini Ariel Noah masih aktif dalam menulis karya-karya barunya bersama dengan personil lainnya.

Grup band yang mengusung nama Noah ini memiliki genre musik yang beraliran rock alternatif dan pop rock. Warna karya musik lagu Noah tak lepas terinspirasi dari musik Coldplay.

BACA JUGA:Wawako Palembang Bersama BBPOM Sidak Zat Berbahaya ke Pasar 10 Ulu dan Toko Pempek Ternama di Palembang

BACA JUGA:Walikota Palembang Harnojoyo Ikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Abduh

Terbukti dari beberapa karya lagu yang ariel ciptakan penggunaan instrument serta lyric terinspirasi dari music Coldplay.

Melansir dari akun YouTube.com @rendyydner yang berjudul "Peterpan vs Coldplay", inilah lagu Ariel Noah instrumen musiknya ada kesamaan dengan instrumen musik Coldplay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber