Inilah 5 Suku di Indonesia dengan Ilmu Santetnya

Inilah 5 Suku di Indonesia dengan Ilmu Santetnya

suku di Indonesia--instagram.com/kotapalangkaraya.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Indonesia menjadi salah satu Negara yang terkenalakan keberagaman budayanya seperti adat, agama, bahasa, dan sukunya. Di zaman yang telah modern seperti saat ini, masih banyak suku di Indonesia yang memegang erat warisan nenek moyang mereka.

Ilmu santet menjadi salah satu warisan yang kerap digunakan sampai saat ini. Ilmu santet umumnya dipakai untuk tujuan balas dendam hingga si musuh meninggal dunia (santet merah), bikin orang lain suka (santet kuning), dan melancarkan usaha (santet putih).

Nah berikut ini terdapat beberapa suku di Indonesia memiliki Ilmu santet yang paling ditakuti.

1. Suku Badui, Banten

BACA JUGA:Sayangi Rp500 Ribu Anda, Jangan Nekat Lawan Arah!

BACA JUGA:Bikin Ngakak, Cek Daus dibilang

Suku Badui yang berada di tanah Banten ini merupakan salah satu suku yang mempunyai ilmu sakti. Suku ini masih melestarikan budaya dan urusan hal gaibnya,  meskipun keturunan mereka kini telah terbuka dengan dunia luar.

Salah satu kesaktian yang dimiliki suku ini ialah seperti pelet, santet, debus, dan jurus kebal.  Meskipun memiliki banyak kesaktian tersebut,  suku badui tetap menjunjung tinggi tata kramanya.

2. Suku Osing, Banyuwangi

Banyuwangi sering kali dikaitkan dengan hal-hal mistis. Banyuwangi mempunyai salah satu suku terkuat di Indonesia yang paling disegani, bahkan sampai keluar negeri, namanya adalah Suku Osing menjadi salah satu suku terkuat di Indonesia.

BACA JUGA:Melawan Bayang-bayang Mertua Part 3-Melawan Cobaan Tak Terduga, Keteguhan Cinta dalam Konflik yang Mengguncang

BACA JUGA:Waspada! Di Balik Kelezatan Semangkuk Mie Instan yang Tidak Diketahui Penggemar Mie di Indonesia!

Suku ini terletak di Banyuwangi dan seringkali dikaitkan dengan hal mistis. Kemistisan suku ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja, namun luar negri pun sampai mengenalnya.

Oleh sebab itu suku ini banyak disegani oleh suku-suku lainnya. Salah satu tragedi yang terjadi pada tahun 1998 ialah santet Banyuwangi. Kejadian tersebut telah menewaskan ratusan orang.

3. Suku Asmat, Papua

Suku Asmat juga menjadi salah satu suku terkuat yang ada di Indonesia. Suku ini menghormati para leluhurnya dengan cara tinggal di pedalaman hutan. Suku Asmat juga menggunakan busana yang mereka yakini sebagai bentuk penghormatan.

BACA JUGA:Bukan Hari Ayah dan Ibu, Justru Korea Selatan Rayakan Hari Orang Tua

BACA JUGA:Tanpa Khawatir Asam Lambung Naik, Inilah Tips Aman Minum Kopi Setiap Hari, Coba Buktikan

Suku Asmat akan marah dan tersinggung apabila ada yang berbuat tidak baik dengannya. Banyak hal yang tidak terduga apabila ada yang berbuat tidak baik. Salah satu balasan dari suku ini ialah mendadak sakit misterius, miskin mendadak, dan kecelakaan.

4. Suku Dayak, Kalimantan Timur

Siapa sih yang tidak tahu suku satu ini. Suku yang berasaldari Kalimantan Timur ini terkenal dengan ilmu sihir yang sangat berbahaya. Mandau terbang merupakan salah satu ilmu gaib yang paling terkenal dari suku ini.

Mandau menjadi salah satu senjata tradisional suku Dayak yang mereka gunakan sebagai alat untuk melindungi orang yang mereka anggap teman, kerabat, dan keluarga.

BACA JUGA:Bosan Dengan Pasangan! Berikut Cara Mustajab Membangun Kembali Kedekatan dan Kemesraan dengan Pasangan

BACA JUGA:Camping Tipis-tipis di Gelora Jakabaring, Ada Danau dan Tempat Bersantai yang Luas

Berbekal ilmu tersebut, orang Dayak tidak perlu memburu musuhnya sampai mati. Tidak hanya itu, Mandau juga terkenal dengan kemistisannya yaitu mampu terbang dengan sendirinya dan akan memenggal kepala musuh. Bahkan, jika seorang pria berani menipu maka organ vital miliknya seketika akan hilang dan muncul dalam toples.

5. Suku Kajang Amma Toa, Sulawesi Selatan

Suku Kajang Toa merupakan suku yang berpada dipedalam Kabupaten Bulu kumba, Sulawesi Selatan. Suku ini biasanya akan berpakaian serba hitam yang mereka yakini sebagai simbol kesederhanaan, kesetaraan dan kemungkinan kematian setiap saat. Salah satu ilmu mematikan dari suku ini ialah ilmu dotikajang. Suku ini tidak akan segan menghilangkan nyawa musuhnya apabila ada yang berbuat tidak baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber