Sambut Tahun Baru Islam, Pengurus Masjid Izzatul Islam Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Sambut Tahun Baru Islam, Pengurus Masjid Izzatul Islam Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Sambut Tahun Baru Islam, Pengurus Masjid Izzatul Islam Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1446 Hijriah, Jamaah Petra Sriwijaya menggelar zikir bersama dan tausyiah Agama di Masjid Izzatul Islam, pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Yusrizal, ketua Masjid Izzatul Islam mengatakan, pada momen tahun baru islam 1446 hijirah, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kekompakan persatuan dan kesatuan serta selalu memperbaiki diri dengan meningkatkan keimanan, sehingga dapat bersama-sama dapat memakmurkan masjid.

"Dimonen Tahun baru ini, sebagi momen untuk meningkatkan persaudaraan dan persatuan di lingkungan masyarakat, sehingga pada momen ini masyarakat gemar untuk memakmurkan masjid" ujar Yusrizal, ketua Masjid Izzatul Islam.

Menurut Yusrizal, Tahun baru Islam perlu di meriahkan dengan berbagi kegiatan keagamaan sebagai bentuk introspeksi diri, selama 1 tahun yang sudah dilalui, agar menjadi Insan yang lebih baik untuk 1 tahun yang akan dijalani.

BACA JUGA:Ruko di Kawasan Km 5 Palembang Terbakar, Sempat Terdengar Suara Letupan

"Jangan hanya tahun baru Masehi saja yang di rayakan, tetapi tahun baru islam harus dimeriahkan dengan berbagi macam kegiatan keagamaan dengan Harapan kami tahun baru ini, kekompakan dan kerukunan terus terjalin" tambah Yusrizal

Sementara itu, PJ Gubernur Sumsel yang diwakili, Kepala Bagian Agama Biro Kesra Setda Provinsi Sumatera Selatan, Sunarto berpesan, pada momen tahun baru islam 1446 Hijriah, untuk dijadikan renungan sebagi evaluasi, dengan cara meninggalkan perilaku yang kurang baik di tahun sebelumnya, dan meningkatkan kebaikan di tahun 1446 Hijriah.


Sambut Tahun Baru Islam, Pengurus Masjid Izzatul Islam Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid-Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Saya memberikan apresiasi kepada masjid Izzatul Isalam yang telah merayakan tahun baru islam, mari kita mengevaluasi diri kita, bermuhasaba dengan tahun sebelumnya kurang baik kita tinggalkan, dan kebaikan mari kita tingkatkan di 1446 Hidayat" ujar Sunarto

Dalam kesempatan tersebut, Sunarto mengajak dan berpesan kepada Pengurus Masjid dan musholah, di tahun politik saat ini, untuk tetap menjaga iklim yang kondusif, dan tidak menjadikan masjid dan musholla sebagi tempat kampanye, sehingga Zero konflik yang selama ini terpelihara dengan baik di Sumatera Selatan dapat terus terjaga.

"Sebentar lagi kota akan masuk pilkada, Kami menghimbau kepada masjid dan musholah yang ada di provinsi Sumatera Selatan untuk tetap menjaga iklim yang kondusifitas di Sumatera Selatan, menjaga kekompakan dan zero Konflik yang selama ini terpelihara" tutup Sunarto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: