Hujan Deras Mengguyur Kota Palembang, Seperti Biasa Sebagian Daerah Tergenang Banjir

Hujan Deras Mengguyur Kota Palembang, Seperti Biasa Sebagian Daerah Tergenang Banjir

Hujan deras mengguyur Kota Palembang pada Sabtu siang (6/7/2024), sebagian daerah tergenang banjir, Sabtu (6/7/2024).-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hujan deras mengguyur Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu siang, 6 Juli 2024. Kondisi ini menyebabkan sebagian daerah di Kota Palembang mengalami kebanjiran.

Dari pantaun pewarta PALTV di lapangan, salah satu lokasi yang alami banjir yakni kawasan Jalan Angkatan 66. Banjir menyebabkan Jalan Angkatan 66 menjadi macet karena pengendara yang melintas mengurangi laju gerak kendaraan.

Banjir sudah menjadi langganan Kota Palembang terutama pada saat hujan deras mengguyur. Kondisi ini tentunya harus menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Palembang untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi.

Rudi salah seorang warga Palembang berharap agar permasalahan banjir yang terjadi di Kota Palembang saat hujan deras turun, bisa segera diatasi oleh Pemerintah, karena banjir sangat mengganggu aktivitas warga.

BACA JUGA:Eceng Gondok Ganggu Transportasi di Sungai Musi, Sopir Speedboat Berharap Pemkot Palembang Segera Bersihkan

BACA JUGA:Airmen Lanud SMH Palembang Bantu Kirimkan 1 Ton Buku ke Pondok Baca Biak Papua

"Kalu biso supayo banjir ini biso diselesaike pas hujan turun oleh Pemerintah ni," ujar Rudi dengan logat Palembanga yang khas.

Sementara itu, dari data Pemerintah Kota Palembang, khususnya Dinas PUPR beberapa waktu lalu, sejauh ini jumlah titik banjir banjir di Palembang telah berkurang jika dibandingkan beberapa tahun lalu.


Banjir di Jalan Angkatan 66 Kota Palembang pada Sabtu siang (6/7/2024).-Firman Hidayat-PALTV

Pemkot Palembang sendiri terus berupaya untuk mengatasi permasalahan banjir agar tidak terjadi setiap musim penghujan tiba.

Sedangkan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera Selatan VIII saat beraudiensi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengemukakan, untuk mengatasi masalah banjir di Palembang, pihaknya berusaha membereskan anak sungai yang ada di Kota Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv