Malam Minggu yang Basah, Palembang Kebanjiran dan Macet Akibat Hujan Deras

Malam Minggu yang Basah, Palembang Kebanjiran dan Macet Akibat Hujan Deras

Malam Minggu yang basah, hujan deras membuat beberapa lokasi di Kota Palembang kebanjiran dan alami kemacetan, Sabtu (8/6/2024).-Luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hujan deras mengguyur Kota Palembang pada Sabtu sore hingga malam hari (8/6/2024) membuat sejumlah lokasi di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan alami kebanjiran.

Akibat banjir di beberapa lokasi tersebut, warga yang membawa kendaraan khususnya roda dua mengalami kesulitan melintas.

Beberapa ruas jalan di Kota Palembang pun terjadi kemacetan karena kondisi banjir yang cukup parah yang membuat para pengendara berhati-hati saat melintas.

Beberapa lokasi di Kota Palembang yang mengalami kebanjiran adalah Jalan Angkatan 45, Simpang Polda Sumsel, Sukabangun 2, dan beberapa ruas jalan Kota Palembang lainnya.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Kurban Sapi ‘Bule’ Berbobot 1,1 Ton di Kota Palembang pada Hari Raya Iduladha 1445 H

BACA JUGA:Deklarasikan Tolak 3 Dosa Besar Pendidikan, Perguruan Tinggi Wajib Miliki Satgas PPKS


Situasi dan kondisi banjir yang menyebabkan kemacetan di salah satu ruas jalan di Kota Palembang, Sabtu (8/6/2024).-Luthfi-PALTV

Banjir yang terjadi di Kota Palembang yang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Selatan ini, menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi untuk mengatasinya.

Banjir setiap hujan deras melanda Kota Palembang ini menjadi keresahan warga. Seperti disampaikan oleh Andi warga Kecamatan Sako yang sudah sering mengalami kebanjiran ketika hujan turun.

"Diharapkan supaya Pemerintah bisa dengan cepat untuk mengatasi banjir, agar tidak terjadi ketika hujan turun," ujar Andi saat memberikan keterangan.

Untuk mengatasi banjir, sejumlah petugas dari Dinas PUPR Kota Palembang terlihat sedang membersihkan jalan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv