Skuad Muda Spanyol Hentikan Langkah Jerman Menuju Semifinal Euro 2024

 Skuad Muda Spanyol Hentikan Langkah Jerman Menuju Semifinal Euro 2024

Merino sang pencetak gol penentu bagi Spanyol atas jerman--Foto : instagram@euro2024

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Skuad muda Spanyol yang diasuh oleh pelatih Luis De La Funte di Euro 2024 Jerman, berhasil melangkah ke semifinal usai menaklukkan timnas Jerman dengan skor 2-1. 

Kemenangan ini membuat Spanyol menjadi satu-satunya tim yang melangkah ke semifinal, belum alami kekalahan sama sekali sejak babak fase grup dan selalu meraih kemenangan. 

Dalam pertandingan pada jumat (5/7/2024) malam WIB. Tim matador Spanyol tampil sangat dominan sejak babak pertama, dimana sejumlah peluang emas diciptakan Spanyol yang dikomandoi oleh pemain senior Alvaro Moratta. 

Sementara itu Jerman sendiri yang sempat diunggulkan di laga malam tadi sedikit alami kewalahan, karena lini tengah mereka yang dikomandoi pemain senior Toni Kroos tidak mampu melayani lini tengah pasukan muda Spanyol. 

BACA JUGA:10 Ponsel flagship Android Paling Cepat Menurut AnTuTu Juni 2024.

Kekalahan atas Spanyol di babak perempat final Euro 2024, membuat kekecewaan para pendukung timnas Jerman. Pasalnya pendukung sangat mengharapkan agar Jerman yang diasuh oleh pelatih muda Julian Nagelsmann jadi juara Euro di kandang sendiri. 

Pemain senior Jerman yang bermain di Real Madrid, harus memendam kekecewaanya untuk menutup karir timnasnya, tanpa meraih juara piala eropa 2024.


kegembiraan skuad Spanyol yang berhasil lolos ke semifinal euro 2024--Foto: instagram@euro2024

Atas kemenangan dengan Jerman di stadion Mercedenz Benz Arena, kandang milik klub bundesliga Stutgart. 

Tim matador Spanyol akan menghadapi Le Blue Prancis, yang pada pertandingan pada Sabtu (6/7/2024) dini hari wib berhasil meraih kemenangan adu penalti 5-3 atas Portugal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: