Jelang Final Euro 2024 Timnas Inggris Tampil Full Pemain, Spanyol Tanpa Penyerang Utama

Jelang Final Euro 2024 Timnas Inggris Tampil Full Pemain,  Spanyol Tanpa Penyerang Utama

Jelang Final Euro 2024 Timnas Inggris Tampil Full Pemain, Spanyol Tanpa Penyerang Utama --ig@euro2024

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Inggris akan tampil dengan skuad lengkap saat melawan Spanyol di final Euro 2024. Pelatih Gareth Southgate percaya bahwa timnya memiliki kesempatan besar untuk meraih trofi dan membawanya pulang ke Britania untuk pertama kalinya.

"Kami memiliki peluang yang sama besar dengan mereka. Kami datang ke sini untuk menang. Ini adalah tantangan besar, tetapi kami tetap di sini dan terus berjuang," ujarnya seperti dikutip dari beIN Sports.

The Three Lions berhasil melaju ke final setelah menyingkirkan Belanda dengan kemenangan tipis 2-1. Inggris harus berjuang keras menghadapi perlawanan kuat dari De Oranje.

Sempat tertinggal lebih dulu karena gol dari Xavi Simons, tim asuhan Southgate kemudian bangkit berkat gol penalti dari Harry Kane.

BACA JUGA:Mata dan Kuku Menguning? Waspadai Penyakit Kuning!

Setelah itu, kedua tim bermain dengan sangat hati-hati. Di babak kedua, hampir tidak ada peluang emas yang diciptakan baik oleh Inggris maupun Belanda.

Hingga akhirnya Southgate pun melakukan pergantian beberapa pemain yang sangat berdampak besar pada permainan the three lions, dengan memasukkan pemain muda seperti Ollie Watkins dan Cole Palmer menggantikan Harry Kane dan Phil Foden.

Watkins mencetak gol kemenangan bagi Inggris setelah menerima umpan terobosan dari Palmer pada menit ke-90.

Menghadapi Spanyol, Inggris akan bermain dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain inti dalam Skuad timnas inggris antara seperti Marc Guehi, John Stones, Kyle Walker, Declan Rice, Bukayo Saka, Phil Foden, Jude Bellingham, dan Harry Kane dalam kondisi siap bertempur.

BACA JUGA:Mobil Listrik GAC Aion Y Plus, Akomodasi Super, Harga Gak Bikin Baper

Jude Bellingham dan Harry Kane kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan Southgate di lini depan, didampingi oleh Bukayo Saka dan Phil Foden.

Southgate mengungkapkan bahwa dia telah menyiapkan beberpa taktik untuk mengantisipasi gaya permainan Spanyol. Menurutnya, para pemain Inggris harus berinisiatif untuk menguasai bola terlebih dahulu.

"Kami harus merebut bola dari para pemain mereka terlebih dahulu agar nantinya kami bisa membawa ritme permainan. Ini tidak semudah menguasai bola dan membuat mereka berlari," katanya.

"Kami harus tampil luar biasa baik saat menguasai bola maupun saat bertahan. Mereka adalah tim terbaik. Namun, kami mulai menunjukkan versi terbaik dari diri kami. Kami berada di sini berkat apa yang telah kami tunjukkan hingga saat ini," kata Southgate menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber