Poco Pad Resmi Hadir di Indonesia, Tablet Android Perdana dari Poco

Poco Pad Resmi Hadir di Indonesia, Tablet Android Perdana dari Poco

Poco Pad Resmi Hadir di Indonesia, Tablet Android Perdana dari Poco--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Poco secara resmi memperkenalkan tablet Android pertamanya Poco Pad, di Indonesia pada Kamis, 4 Juli 2024.

Sebelumnya, perangkat ini telah diluncurkan di pasar global pada Mei 2024. Poco Pad menawarkan layar IPS LCD berukuran 12,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel, refresh rate 120 Hz, kecerahan maksimum 600 nits, dan dukungan 68 miliar warna (12-bit).

Menurut Kepala Pemasaran Poco Indonesia, Andi Renreng, layar dengan aspek rasio 16:10 ini sangat ideal untuk berbagai aktivitas. "Layar ini dapat menampilkan lebih banyak informasi dalam satu halaman web dan tetap nyaman digunakan untuk menonton berbagai konten," kata Andi saat acara peluncuran di Bengkel Space, Jakarta Selatan.

Layar Poco Pad dilengkapi dengan fitur DC dimming yang meminimalkan paparan cahaya flicker yang berbahaya bagi mata. Dari sisi performa, Poco Pad didukung oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2 (4 nm) dari Qualcomm.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Isuzu ELF NMR Dengan Sistem Penyaringan Bahan Bakar Double Pre Filter

Chipset ini terdiri dari empat inti Cortex-A78 dengan kecepatan maksimum 2,40 GHz dan empat inti Cortex-A55 dengan kecepatan maksimum 1,95 GHz. GPU yang digunakan adalah Adreno 710.

Tablet ini dilengkapi dengan RAM LPDDR4X sebesar 8 GB dan penyimpanan UFS 2.2 berkapasitas 256 GB. Jika diperlukan, pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1,5 TB melalui kartu microSD. Selain itu, terdapat fitur RAM virtual hingga 8 GB, sehingga total RAM dapat mencapai 16 GB.

Poco Pad dilengkapi dengan baterai berkapasitas 10.000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 16 jam untuk streaming video.

Baterai ini juga didukung oleh teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 33 Watt. Menurut Poco, setelah diisi daya selama 15 menit, tablet ini dapat bertahan hingga 26 jam untuk pemutaran musik.

BACA JUGA:Richard Cahyadi Kembali Diperiksa Kejati Sumsel Terkait Dugaan Korupsi Jaringan Internet Desa di Muba

Poco Pad menjalankan sistem operasi Android 14 dengan antarmuka terbaru Xiaomi, HyperOS. HyperOS menawarkan banyak fitur, termasuk kemampuan untuk mentransmisikan layar ponsel pengguna ke tablet.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyeret dan menjatuhkan (drag and drop) file gambar, video, dan lainnya dari tablet ke ponsel.

Spesifikasi lain dari Poco Pad mencakup kamera depan dan belakang beresolusi 8 MP, jack headphone 3,5 mm, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, Dolby Atmos, dan Dolby Vision. Poco juga menghadirkan aksesori tablet berupa Poco Pad Keyboard dan pena digital (stylus) Poco Smart Pen yang dijual terpisah.

Dimensi tablet ini adalah 280 x 181,9 x 7,5 mm dengan berat 571 gram. Tablet ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu biru (Blue) dan abu-abu (Gray).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber