Perut Gendut, Jelek dan Bikin Gak Percaya Diri! Lakukan Hal Ini Agar Perut Jadi Langsing

Perut Gendut,  Jelek dan Bikin Gak Percaya Diri!  Lakukan Hal Ini Agar Perut Jadi Langsing

Banyak hal yang menyebabkan perut buncit. Salah satunya, banyak mengkonsumsi gula dan kebiasaan makan sebelum tidur.--Wolipop.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Perut buncit bisa terjadi pada siapa saja. Bukan hanya orang yang kelebihan berat badan, tapi ada juga orang yang tidak begitu gemuk tetapi perutnya buncit. Perlu dicatat, bahwa perut gendut tidak menarik sama sekali, dan lebih dekat dengan banyak penyakit.

Terlepas dari jenis kelamin, baik pria maupun wanita bisa mengalami perut buncit

Menghindari perut buncit sering masuk dalam daftar program prioritas bagi sebagian orang yang sangat peduli dengan penampilannya. Berikut tips cara mengecilkan perut buncit. 

1. Hindari makanan dengan lemak jenuh

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Kuliner Khas NTT Di Labuan Bajo Yang Wajib Dicoba!

BACA JUGA:Hutang Pemprov Sumsel Turun Jadi 1,32 Triliun Rupiah

Salah satu penyebab kenaikan berat badan dan perut buncit yaitu makanan berlemak tinggi lemak jenuh. Jenis makanan ini sangat cepat menyebabkan perut membesar, kembung, dan berat badan bertambah hanya dalam beberapa minggu atau bahkan hari, sehingga sebaiknya dihindari. Seperti hidangannya? Yaitu seperti ice cream, jajanan gorengan, fast food, soft drink, mayonnaise, minuman dan makanan manis yang mengandung tinggi gula.

2. Hindari makan pada malam hari

Agar perut tetap ramping dan berat badan tetap stabil, hindari makan pada malam hari lebih tepatnya sebelum tidur. Diketahui bahwa tubuh tidak aktif saat tidur sehingga cadangan makanan tubuh disimpan dalam bentuk lemak. Perlu juga dicatat bahwa tempat penyimpanan lemak yang paling umum dan ideal adalah perut, paha, betis, dan lengan. Oleh sebab itu, jika memungkinkan, hindari makan sebelum tidur. 

3. Perbanyak konsumsi makanan berserat tinggi

BACA JUGA:Ini Pesan Pj Bupati Apriyadi Kepada JCH Asal Muba

BACA JUGA:Marak Curanmor, Polisi Imbau Warga Pasang GPS di Kendaraan

Kenapa harus makanan berserat tinggi? Biasanya, perut kembung tidak hanya disebabkan oleh berat badan, tetapi juga bisa disebabkan oleh kekurangan serat. Serat dapat mengikat lemak jenuh, yang sulit diubah oleh tubuh menjadi energi, sehingga disimpan sebagai lemak. Dengan serat yang cukup, mampu mengikat lemak jenuh dan akan dibuang melalui usus. 

4. Berolahraga secara teratur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber