Basbousa: Kue Semolina Timur Tengah yang Lezat dan Mudah Dibuat

Basbousa: Kue Semolina Timur Tengah yang Lezat dan Mudah Dibuat

Basbousa: Kue Semolina Timur Tengah yang Lezat dan Mudah Dibuat--ig.com/@sundaybrunch4

 - Setelah basbousa dipanggang, tuangkan sirup sederhana di atasnya saat masih panas. Kue semolina akan menyerap semua manisnya sirup dan membuatnya semakin lembab. Jangan ragu untuk menggunakan semua sirupnya!

Menunggu Hingga Dingin

Inilah bagian yang paling sulit: Anda harus menunggu setidaknya satu jam hingga kue benar-benar dingin sebelum menikmatinya, atau kue akan mudah hancur. Selain itu, Anda ingin sirup benar-benar terserap oleh kue sebelum menikmatinya.

BACA JUGA:Dianggap Zonk, Kejari Muba Akan Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Aplikasi Santan Dinas PMD Muba

Cara Menyimpan Basbousa:

Kue ini menghasilkan sekitar 24 potong, tergantung pada ukuran potongannya. Basbousa adalah hidangan penutup yang sempurna untuk pertemuan, tetapi jika Anda memiliki sisa, kue ini bisa disimpan dengan baik. 

Saya merekomendasikan untuk meletakkannya dalam wadah kedap udara dan menyimpannya pada suhu ruangan hingga 3 hari. Setelah itu, Anda bisa menyimpannya di kulkas, atau langsung menyimpannya di kulkas dari awal dan mengeluarkannya ke suhu ruangan sebelum menyajikannya hingga satu minggu.

Basbousa adalah salah satu hidangan penutup paling menggugah selera yang berasal dari Timur Tengah. Tekstur semolina kasar yang unik, rasa manis dari sirup gula, dan tambahan almond di atasnya membuat kue ini istimewa.

BACA JUGA:Keluarga Joe Biden Terus Beri Semangat Untuk Maju Dalam Pilpres AS 2024 Ditengah Kritikan Pedas

Dengan persiapan yang sederhana dan waktu memasak yang singkat, basbousa adalah pilihan sempurna untuk berbagai acara dan pertemuan. Selamat mencoba resep basbousa ini dan nikmati manisnya kue semolina khas Timur Tengah yang menggugah selera!*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber