Timnas Indonesia U16 Siapkan Strategi Open Play dan Set Piece Lawan Australia di Semifinal Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U16  Siapkan Strategi Open Play dan Set Piece Lawan Australia di Semifinal Piala AFF U-16

Timnas U 16 Indonesia Siapkan Strategi Open Play Dan Set Piece Lawan Australia di Final Piala AFF U-16 2024 --ig/timnas.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Timnas U-16 Indonesia  sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Australia U-16 pada laga Semifinal Piala AFF U-16 2024, yang sekarang bernama ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Pertandingan tersebut akan digelar pada Senin, 1 Juli 2024, dan menjadi momen penting bagi skuad muda Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, menyatakan bahwa Putu Panji dan rekan-rekannya sudah siap bertanding melawan Australia, dengan strategi set piece dan open play.

''Persiapan masih sama seperti biasa ya dan saya sudah melihat kondisi para pemain kita saat ini sudah sangat baik untuk pertandingan besok melawan Australia," ujar Nova dalam konferensi persnya yang digelar di sebuah Hotel di Solo Paragon, Jawa Tengah, Ahad, 30 Juni 2024.

Nova menilai laga melawan Australia akan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain Timnas U-16 Indonesia, yang juga sedang dipersiapkan untuk kualifikasi AFC. Ia memastikan bahwa para pemainnya tidak dibebani target tinggi dalam turnamen ini. Nova hanya berharap anak-anak asuhannya dapat menikmati permainan dengan tenang di laga tersebut.

BACA JUGA:Pengguna Amazon Fire TV akan segera dapat memainkan game Xbox tanpa konsol.

Meskipun sudah melewati tiga pertandingan sebelumnya dengan kemenangan, Nova tetap menekankan pentingnya mental pemain.

Ia selalu mengingatkan para pemainnya agar lebih fokus dan tenang dalam menghadapi laga di babak final. "Saya sudah menekankan dan bilang kepada seluruh pemain harus lebih fokus lagi, lebih enjoy, dan tetap tenang di pertandingan agar apa yang sebenarnya mereka miliki bisa dimaksimalkan sebaik mungkin di pertandingan besok (Senin)," tuturnya.

Untuk persiapan taktik, Nova menyebutkan bahwa strategi yang akan diterapkan berdasarkan analisis terhadap tayangan video permainan lawan.

"Setelah melihat analisa dari video melihat permainan Australia, fokus kami ialah bagaimana nantinya kami akan menerapkan strategi menyerang, dan juga pula bagaimana nanti akan bertahan saat pertandingan," katanya.

BACA JUGA:Polisi Serbia Tembak Mati Atas Penyerangan Di Kedutaan Besar Israel

Nova dan tim pelatih telah melakukan analisis mendalam terhadap gaya permainan Australia. Fokus utama mereka adalah mengatur strategi menyerang yang efektif dan solid dalam bertahan.

Hal ini penting agar Timnas U-16 Indonesia bisa mengimbangi dan mengalahkan Australia dalam pertandingan semifinal nanti.

Para pemain mendapatkan waktu libur selama tiga hari untuk pemulihan setelah mengalahkan Laos di pertandingan terakhir Grup A pada Kamis lalu.

"Untuk Recovery tiga hari ini kami rasa sudah cukup baik buat seluruh para pemain untuk persiapan main di hari pertama di babak semifinal besok. Kami dari management timnas saat ini memang kasih libur ke pemain agar lebih enjoy, dan bisa lebih fokus untuk istirahat. Kemarin dan hari ini kami fokus untuk pertandingan lawan Australia besok," kata Nova.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber