Timnas Indonesia U16 Siapkan Strategi Open Play dan Set Piece Lawan Australia di Semifinal Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U16  Siapkan Strategi Open Play dan Set Piece Lawan Australia di Semifinal Piala AFF U-16

Timnas U 16 Indonesia Siapkan Strategi Open Play Dan Set Piece Lawan Australia di Final Piala AFF U-16 2024 --ig/timnas.indonesia

BACA JUGA:Prototipe Mobil Sport Listrik Nyobolt, Pengisian Cepat yang Revolusioner

Waktu pemulihan yang cukup diharapkan dapat mengembalikan kebugaran para pemain, sehingga mereka siap tampil maksimal di pertandingan final. Nova dan tim pelatih memberikan kesempatan bagi para pemain untuk beristirahat, sehingga mereka dapat lebih fokus dan tenang saat berlaga.

Strategi Timnas U-16 Indonesia dalam Menghadapi Australia

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi pertahanan tangguh Australia dalam pertandingan mendatang.

Nova mengantisipasi bahwa skuad asuhannya mungkin akan kesulitan membongkar pertahanan Australia saat pertandingan. Oleh karena itu, ia telah menyiapkan berbagai opsi, termasuk mengoptimalkan set piece sebagai senjata andalan.

BACA JUGA:Strategi Sukses: Membangun Bisnis Melalui Media Sosial bagi Pemula, Simak 6 Langkah Ini!

Set piece, yang meliputi tendangan bebas, tendangan sudut, dan situasi bola mati lainnya, menjadi fokus utama dalam persiapan tim.

Nova mengakui bahwa kemampuan timnya dalam eksekusi set piece belum sempurna. Namun, ia yakin bahwa dengan persiapan yang matang, strategi ini bisa menjadi kunci keberhasilan tim saat menghadapi pertahanan kuat Australia.

Nova menyadari betul bahwa Australia adalah tim yang memiliki kualitas bagus. Tim asuhan Brad Maloney telah menunjukkan performa impresif dalam tiga pertandingan babak penyisihan grup. Mereka mencatat dua kemenangan dan sekali imbang, mencetak total 14 gol dan tidak kebobolan satu gol pun.

Kemenangan 2-0 atas Malaysia dan kemenangan telak 12-0 atas Timor Leste menunjukkan betapa kuatnya lini serang dan pertahanan Australia.

BACA JUGA:Prototipe Mobil Sport Listrik Nyobolt, Pengisian Cepat yang Revolusioner

Satu-satunya kegagalan mereka meraih kemenangan adalah saat melawan Thailand, yang berakhir imbang tanpa gol. Catatan impresif ini menunjukkan bahwa Australia memiliki pertahanan yang sangat solid dan serangan yang efektif.

Nova juga mengingatkan kepada seluruh pemain punggawa Garuda muda. “Tentunya Pertandingan melawan timnas Australia, pertandingan yang tidak mudah bagi timnas kita. Tetapi saya bilang ke pemain untuk selalu tampil dengan enjoy, dan menikmati pertandingan nanti. Ya Harapannya saya semoga para pemain nanti bisa tampil baik sehingga besok bisa meraih tiga poin,” kata dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber