Yuk Amalkan! 4 Amalan ini Niscaya Akan Mempermudah Datangnya Rezeki, Datangnya Dari Arah Tidak Disangka-sangka

Yuk Amalkan! 4 Amalan ini Niscaya Akan Mempermudah Datangnya Rezeki, Datangnya Dari Arah Tidak Disangka-sangka

Yuk Amalkan! 4 Amalan ini Niscaya Akan Mempermudah Datangnya Rezeki, Datangnya Dari Arah Tidak Disangka-sangka--Foto : Freepik.com/jcomp

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setiap makhluk hidup di dunia ini telah dijamin rezekinya masing-masing oleh Allah SWT, termasuk manusia. Namun, terkadang rezeki yang diterima terasa sulit dan tidak mudah didapat.

Sebagai seorang muslim, hendaknya tetap berikhtiar dan melakukan amalan-amalan yang bisa mempermudah datangnya rezeki sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan hadis. Amalan apa saja itu? Yuk, simak penjelasannya pada artikel berikut ini!

Menurut ajaran Islam, sebagai hamba Allah, selain berusaha kita wajib bertakwa dan berdoa dalam menjemput rezekinya Allah.  Tidak hanya itu, sebagai seorang muslim dianjurkan juga untuk melaksanakan beberapa amalan yang dapat mempermudah datangnya rezeki.

Allah SWT menjanjikan rezekinya dan jalan keluar dari kesempitan bagi hambanya yang bertaqwa, sebagaimana disampaikan dalam Surat Ath-Tholaq ayat 2-3.

 BACA JUGA:Inilah Ciri-ciri Istri Pembawa Rezeki bagi Suami, Istri Harus Tahu!

"Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya ia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya." (Surat Ath-Tholaq ayat 2-3)

Sesungguhnya Allah SWT telah menjamin rezeki setiap makhluk-Nya. Namun, rezeki tersebut tidak datang dengan sendirinya. Rezeki tidak datang pada orang-orang yang tidak mau berusaha. Sejatinya manusia dibekali akal dan pikiran yang bisa digunakan untuk berusaha mencari dan menjemput rezeki itu.

Selain itu, sebagai seorang muslim dalam berusaha hendaknya juga diiringi dengan rasa syukur dan ikhlas serta keyakinan penuh bahwa Allah SWT akan memberikan rezeki dari pintu yang tak disangka-sangka. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat Ibrahim ayat 7, yang artinya:

"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.'"

 BACA JUGA:Hati-hati! Perilaku Buruk ini Bisa Menghalangi Datangnya Rezeki, Jangan Dilakukan Kalau Tidak Mau Sengsara!

Lalu, apa sajakah amalan-amalan yang dapat mempermudah datangnya rezeki? Dikutip dari NU Online, berikut adalah beberapa amalan yang dapat dilakukan agar rezeki lancar dan berkah:

 

Melaksanakan Shalat Dhuha

Meskipun bukan merupakan salat wajib, shalat Dhuha memiliki keistimewaan sebagai amalan pembuka rezeki. Dalam sebuah hadis, Allah SWT berfirman,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber