Catat! Fungsi dan Kegunaannya. Aplikasi Dari Google Ini Dapat Membantu Pekerjaan Anda

Catat! Fungsi dan Kegunaannya. Aplikasi Dari Google Ini Dapat Membantu Pekerjaan Anda

Aplikasi Dari Google Ini Dapat Membantu Pekerjaan Anda--Source Gambar: google SC freepikdotcom.jpg

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Google dikenal sebagai Search engine paling banyak digunakan di seluruh dunia saat ini. Selain search engine.

Google juga memiliki berbagai produk yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pekerjaan atau membantu dalam aktivitas kita sehari-hari.  Google sendiri memiliki kurang lebih 271 produk yang digunakan oleh orang di seluruh dunia.

Namun dalam artikel ini. Kita akan membahas 9 produk google yang bisa mendukung dalam kerja, yuk simak penjelasannya : 

1. Google Drive

Ini adalah layanan memungkinkan Anda menyimpan dan berbagi file secara daring dan dapat dibagikan ke berbagai orang. Anda dapat menyimpan dokumen, presentasi, spreadsheet, foto, dan video. Google Drive juga menyediakan fitur kolaborasi artinya file di google drive bisa diakses dan bekerja secara bersamaan dari banyak orang. 

BACA JUGA:Dijamin Langsung Anteng, Begini Cara Menghadapi Tetangga Julid dengan Elegan Secara Islam

BACA JUGA:5 Kampung Janda yang Ada di Indonesia, Bikin Para Lelaki Ogah Pulang

2. Google Docs

Ini adalah aplikasi pengolah kata online yang memungkinkan Anda membuat, mengedit, dan berbagi dokumen secara real-time. Fitur kolaborasi yang kuat memungkinkan tim untuk bekerja bersama pada dokumen yang sama dan melihat perubahan secara langsung.

3. Google Sheets

Ini adalah aplikasi spreadsheet online yang mirip dengan Microsoft Excel. Anda dapat membuat dan mengedit spreadsheet, menggunakan rumus, membuat grafik, dan berbagi lembar kerja dengan orang lain.

4. Google Slides

Ini adalah aplikasi presentasi online , melalui google slides ini anda dapat membuat presentasi yang menarik. Dalam proses pembuatan slide presentasi anda  dapat  dapat menambahkan  gambar, grafik, video, teks  dan banyak lagi. Seperti Google Docs, Anda juga dapat berkolaborasi dengan orang lain secara real-time.

5. Google Calendar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber