Raksasa Otomotif! Daftar Lengkap Produsen Mobil Global dengan Banyak Merek

 Raksasa Otomotif! Daftar Lengkap Produsen Mobil Global dengan Banyak Merek

Raksasa Otomotif! Daftar Lengkap Produsen Mobil Global dengan Banyak Merek--Foto: instagram@generalmotors_forza

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sebenarnya bukan hal baru bagi suatu perusahaan untuk membeli atau menjual perusahaan lain dengan tujuan untuk memperluas usahanya dan memperoleh pangsa pasar. Pekerjaan ini dilakukan oleh banyak perusahaan yang bergerak di industri otomotif.

Ada lebih dari 2.000 produsen kendaraan roda empat di seluruh dunia. Namun, hanya 60 di antaranya yang merupakan produsen terbesar yang dimiliki oleh 12 perusahaan di dunia.

Oleh karena itu, setiap perusahaan dapat mempertahankan lebih dari satu merek mobil atau membuka merek baru dengan tujuan khusus melalui proses penjualan.

1. General Motors Company (GM, Amerika Serikat): 12 merek

GM adalah perusahaan mobil independen yang berkantor pusat di Detroit Renaissance Center, Michigan, Amerika Serikat. Perusahaan ini tidak hanya mendesain, memproduksi, menjual dan mendistribusikan kendaraan dan suku cadang kendaraan, tetapi juga menyediakan jasa keuangan.

Perusahaan kami saat ini, General Motors Company LLC (“GM Baru”), dibentuk pada tahun 2009 setelah kebangkrutan General Motors Corporation (“GM Lama”) dan menjadi Final Motors Company. Perusahaan baru ini mengakuisisi sebagian besar aset GM yang ada, termasuk merek "General Motors".

BACA JUGA:Strawberry Cheese Pudding Pilihan Manis yang Sempurna untuk Berbagai Kesempatan

General Motors memproduksi kendaraan di 37 negara dengan 12 merek, termasuk Chevrolet, Buick, GMC, Cadillac, Holden, HSV, Opel, Vauxhall, Wuling, Baojun, Jie Fang, dan Ravon. Selain 12 poin di atas, GM memiliki 20% saham di IMM dan 77% saham di GM Daewoo.

Perusahaan juga memiliki beberapa perusahaan patungan, antara lain Shanghai GM, SAIC-GM-Wuling dan FAW-GM China, GM-AvtoVAZ dari Rusia, Ghandhara Industries dari Pakistan, GM Uzbekistan, General Motors India, General Motors Egypt dan Isuzu. Truk Afrika Selatan.

General Motors memimpin penjualan mobil global lebih lama dibandingkan pabrikan lain, selama 77 tahun dari tahun 1931 hingga 2007, dan merupakan pabrikan mobil terbesar di dunia berdasarkan angka penjualan mobil.

General Motors beroperasi di sebagian besar negara di luar Amerika Serikat. Melalui 10 perusahaan patungan dan seluruh anak perusahaan yang beroperasi di luar Tiongkok.

Anak perusahaan GM, OnStar, menyediakan layanan informasi keselamatan dan kendaraan. Pada tahun 2009, General Motors meraih kesuksesan dengan dukungan pemerintah Amerika Serikat, menjual beberapa merek dan menutup Saturn, Pontiac dan Hummer.


Raksasa Otomotif! Daftar Lengkap Produsen Mobil Global dengan Banyak Merek--foto: Instagram@voebi_classics

Pada tahun 2010, GM yang direorganisasi mengadakan penawaran umum perdana (IPO), menjadi satu dari hanya lima IPO di dunia hingga saat ini, yang menghasilkan keuntungan pada akhir tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: