Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Pastikan Solo Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 2024

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Pastikan Solo Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 2024

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Pastikan Solo Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 2024--ig/gibran_rakabuming

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Gibran Rakabuming Raka wali kota solo, Mengungkapkan, memastikan penuh bahwa kota solo sudah sepenuhnya siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala AFF U-16 2024 timnas Indonesia.

Kejuaraan tersebut akan berlangsung dari tanggal 21 Juni hingga 3 Juli 2024. Saat ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, setelah mengikuti salat Idul Adha 2024, Gibran menyatakan optimisme bahwa kota Solo akan sukses menjadi tuan rumah penyelenggara yang baik untuk acara tersebut.

"Meskipun kotanya kecil, tetapi untuk fasilitas olahraga, terutama untuk fasilitas pertandingan sepak bola, kita sudah lebih dari siap. Apalagi kita kemarin juga sukses menyelenggarakan Piala Dunia dan menjadi tuan rumah yang baik," ujar Gibran pada Senin, 17 Juni 2024.

Gibran menambahkan bahwa Kota Solo memiliki fasilitas yang memadai untuk menggelar kejuaraan sepak bola internasional.

BACA JUGA: Fokus pada Penyaluran Hewan Kurban, Kemenkumham Sumsel Tiada Remisi Idul Adha

Dengan persiapan yang matang, ia yakin Solo akan memberikan pengalaman yang positif bagi semua peserta dan penonton Piala AFF U-16 2024.

Timnas Indonesia U-16 juga telah mengungkapkan kesiapan mereka untuk menghadapi pertandingan tersebut.

Pemusatan latihan Timnas U-16 berlangsung secara tertutup di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, guna mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Gibran, yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo, menyatakan dukungannya terhadap Timnas Indonesia U-16 yang akan bertanding melawan Timnas Singapura pada Jumat, 21 Juni 2024.

BACA JUGA:Sudah Buka! Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka ITB 2024: Syarat, Jadwal, dan Proses Pendaftaran Terperinci

"Kami mendukung penuh timnas. Nanti diawali pada hari Jumat dengan pertandingan melawan Singapura. Semoga pertandingan nanti semuanya berjalan dengan baik dan kita bisa meraih skor yang maksimal dan menang," kata Gibran.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menyaksikan setiap pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo dan memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 akan tergabung di Grup A Piala AFF 2024 bersama dengan Timnas Singapura, Timnas Filipina, dan Timnas Laos. Tim Merah Putih akan menjalani laga perdana melawan Singapura di Stadion Manahan Solo pada Jumat, 21 Juni 2024.

Manajer Timnas U-16, Zaki Iskandar, mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia U-16 telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Piala AFF U-16 2024. Selama sepekan terakhir, atau sejak awal Juni ini, para pemain telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber