Indonesia Television Awards 2024 dan Berbagai Nominasi yang Ditampilkan

Indonesia Television Awards 2024 dan Berbagai Nominasi yang Ditampilkan

Indonesia Television Awards 2024 dan Berbagai Nominasi yang Ditampilkan--Foto: Instagram@jpnn

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- RCTI juga menjadi tuan rumah Indonesian TV Awards (ITA) 2024, penghargaan terbesar dan paling bergengsi bagi acara TV dan tokoh Indonesia.

Final ITA 2024 yang kini memasuki tahun kesembilan ini akan disiarkan di RCTI dan GTV mulai pukul 21:00 WIB tanggal 10 Juli 2024 dari Studio RCTI+ di kawasan MNC Studios Jakarta, laboratorium terbesar dan tercanggih di Asia. 

Sebagai rangkaian acara, Konser Perayaan ITA 2024 akan digelar keesokan harinya, 11 Juli 2024 mulai pukul 21:30 WIB.

"Sebagai televisi yang dijuluki sebagai 'rumah penghargaan', RCTI berkomitmen untuk memberikan penghargaan kepada orang-orang paling terkenal di dunia pertelevisian," kata Dini Putri, direktur program dan pemasaran RCTI.

“Kami ingin menunjukkan bahwa penghargaan pertelevisian Indonesia juga merupakan bentuk terima kasih kepada program televisi Indonesia dan tokoh televisi yang telah menghibur masyarakat dengan program-program berkualitas,” ujarnya.

BACA JUGA: H-1 Jelang Idul Adha 2024, Penjual Hewan Kurban di Kota Palembang Mengeluh Sepi Pembeli

Dini juga menyampaikan, selain memberikan penghargaan, ITA berharap dapat berperan penting dalam perkembangan industri pertelevisian Indonesia.

Terutama untuk menginspirasi insan TV Indonesia agar terus berkarya dan menciptakan program-program yang berkualitas dan tindak lanjut. Ini menyenangkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Penghargaan Televisi Indonesia 2024 mencakup 12 kategori penghargaan yang dibagi berdasarkan wilayah tayang program televisi Indonesia dan pelaku industri pertelevisian.

Dari 12 episode, 8 adalah acara TV dan 4 sisanya adalah episode pribadi. Nominasinya bukan berdasarkan rating, melainkan berdasarkan survei recall awal terhadap pemirsa acara TV pada Agustus 2023 hingga April 2024.


Indonesia Television Awards 2024 dan Berbagai Nominasi yang Ditampilkan--foto: Instagram@RCTI

Survei dilakukan di 22 kota di Indonesia dengan sampel sebanyak 1.500 orang. Dijawab oleh Roy Morgan Research, sebuah organisasi independen. Voting di media sosial (Instagram dan Facebook) dan aplikasi RCTI+ yang dibuka pada 14 Juni hingga 7 Juli 2024 (23:59 WIB) akan menentukan pemenang penghargaan “Terpopuler” ITA 2024.

Partisipasi masyarakat sangat besar. banyak Penghitungan hasil pemilu dilakukan oleh organisasi independen Provetic dan diverifikasi oleh auditor independen.

Dikutip dari citraselebriti.com. "Survei ITA 2024 dilakukan dengan mengunjungi rumah pemirsa dan melakukan wawancara untuk mengetahui topik terpopuler di setiap kategori. Direktur Roy Morgan Ira Soekirman mengatakan: "Survei ITA 2024 dilakukan di 22 kota kandidat untuk masing-masing kategori. kategori melalui survei,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber