David Tennant Siap Bawakan BAFTA Awards, Doctor Who Kembali ke Layar Lebar?

 David Tennant Siap Bawakan BAFTA Awards, Doctor Who Kembali ke Layar Lebar?

David Tennant Siap Bawakan BAFTA Awards, Doctor Who Kembali ke Layar Lebar?--Sumber foto Instagram/@davidtenantcom

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- David Tennant, bintang Doctor Who yang baru saja merayakan peringatan 60 tahun acara tersebut, akan membuat debutnya sebagai pembawa acara di BAFTA Film Awards 2024. 

Dalam karirnya yang gemilang, Tennant telah meraih berbagai nominasi dan penghargaan dari Bafta Cymru dan Bafta Scotland.

Di usia 52 tahun, Tennant bersiap untuk menapaki panggung BAFTA, mengikuti jejak pembawa acara sebelumnya, Alison Hammond dan Richard E. Grant. Sebelumnya, Grant mendapat dukungan dari lagu rap Ariana DeBose yang memukau. 

Tennant, yang baru-baru ini sukses kembali ke perannya sebagai Doctor Who, menyatakan kegembiraannya saat diumumkan sebagai pembawa acara.

BACA JUGA:Inovasi Motor Listrik Green Tech Indonesia, Untuk Peluang Bisnis di Tengah Masalah Macet Perkotaan

“Saya senang telah diminta menjadi pembawa acara EE BAFTA Film Awards dan membantu merayakan film-film terbaik tahun ini serta banyak orang brilian yang menghidupkannya,” ujar aktor Good Omens ini.

CEO Bafta, Jane Millichip, juga menyampaikan kegembiraannya atas pilihan Tennant sebagai pembawa acara. “Dia pantas dicintai oleh penonton Inggris dan internasional.

Kehangatan, pesona, dan kecerdasannya yang nakal akan menjadikannya pertunjukan yang wajib ditonton bagi para tamu di Royal Festival Hall dan jutaan orang yang menonton di rumah,” tambah Millichip.

Tennant, dengan karier luasnya dalam film dan TV, termasuk perannya dalam Harry Potter and the Goblet of Fire, Broadchurch, dan Staged, akan memimpin acara penghargaan film prestisius ini, membawa sentuhan kecerdasan dan kehangatan yang telah memikat penonton selama bertahun-tahun.


David Tennant Siap Bawakan BAFTA Awards, Doctor Who Kembali ke Layar Lebar?--Sumber foto Instagram/@davidtenantcom

Daftar panjang untuk 24 kategori di EE BAFTA Film Awards 2024 akan diumumkan pada hari Jumat, dengan nominasi diungkapkan melalui streaming langsung oleh Naomi Ackie dan Kingsley Ben-Adir pada 18 Januari mendatang.

Film-film yang diperkirakan akan mendapatkan beberapa nominasi termasuk karya Christopher Nolan dan Greta Gerwig, Oppenheimer, serta Barbie yang dibintangi oleh Margot Robbie. Killers of the Flower Moon karya Martin Scorsese juga diantisipasi sebagai salah satu kandidat kuat.

Film biografi Leonard Bernstein, Maestro, karya Bradley Cooper, menjadi pesaing penuh harapan dari platform streaming Netflix.

Sementara itu, Poor Things dengan Emma Stone, Julianne Moore, dan Natalie Portman sebagai pemeran utama wanita di bulan Mei, menarik perhatian banyak penggemar film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber