Hispano Suiza Carmen Sagrera Supercar EV 1100 HP Dengan Bodi Serat Karbon yang Menggoda!

Hispano Suiza Carmen Sagrera Supercar EV 1100 HP Dengan Bodi Serat Karbon yang Menggoda!

Hispano Suiza Carmen Sagrera Supercar EV 1100 HP Dengan Bodi Serat Karbon yang Menggoda!--Foto: Instagram@automobilebarcelon

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Merek Hispano Suiza yang sudah lama tidak aktif dihidupkan kembali beberapa tahun yang lalu, meskipun tanda hubungnya telah dihilangkan.

Kami mengendarai mobil pertama perusahaan modern pada tahun 2021, Hispano Suiza Carmen Boulogne , yang merupakan mobil listrik 1.100 hp dengan banderol harga €1,5 juta (hampir $2 juta AS).

Kini ada varian baru, Carmen Sagrera, yang diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ke-120 merek Spanyol tersebut—dan harganya bahkan lebih tinggi.

Struktur inti tetap tidak berubah, dengan monocoque dan bodywork terbuat dari serat karbon. Namun Sagrera mendapat paket baterai yang ditingkatkan, berkapasitas 103,0 kWh dan sekarang diklaim berbobot 1.350 pon, penurunan yang signifikan dari baterai lama 80,0 kWh yang berbobot 1.750 pon.

Tingkat pengisian daya puncak juga sedikit meningkat menjadi 100 kW dari sebelumnya 80 kW, meskipun hal ini tampaknya masih tergolong lambat menurut standar segmen. Hispano Suiza mengklaim jarak tempuh 300 mil pada siklus uji WLTP yang optimis di Eropa, sehingga nomor EPA kemungkinan akan berada di bawah 250 mil jika mobil tersebut disertifikasi di sini.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Awasi dan Periksa Protokol Notaris

Baterai yang lebih ringan juga meningkatkan distribusi bobot, dari sebelumnya 40:60 depan/belakang menjadi sekarang diklaim mendekati 50:50.

Sagrera terus menggunakan konfigurasi powertrain eksentrik dari empat motor listrik 275 hp yang hanya menggerakkan roda belakangnya, dengan sepasang motor yang menggerakkan setiap sisi melalui gearbox kecepatan tunggal bersama.

Tenaga puncak yang dihasilkan adalah 1.100 tenaga kuda, angka yang sama yang diklaim untuk Carmen Boulogne yang kami kendarai dalam bentuk prototipe. Torsi puncaknya adalah 855 pound-feet.

Mobil ini juga menggunakan "diferensial virtual" sebuah algoritma perangkat lunak yang mengatur jumlah torsi berbeda yang mengalir ke setiap roda belakang sebagai pengganti koneksi fisik.


Hispano Suiza Carmen Sagrera Supercar EV 1100 HP Dengan Bodi Serat Karbon yang Menggoda!--foto: Instagram@artonwheelsmedia

Sagrera dimaksudkan untuk menawarkan peningkatan performa lintasan dibandingkan mobil yang sudah ada. Perubahan visual yang jelas terlihat di bagian belakang mobil yang sekarang disebut dengan spoiler belakang "berbentuk sayap bangau", elemen individual muncul dari tengah mobil di setiap sisi.

Peningkatan pendinginan juga dilakukan dengan tambahan ventilasi di depan dan belakang, serta dipasang di spatbor depan. Hasilnya tentu menarik perhatian, terutama pada warna perunggu yang dipilih untuk mobil pada gambar tersebut. Suspensinya menggunakan dual wishbones yang ringan dan peredam adaptif. Rem karbon-keramik kini dilengkapi kaliper monoblok.


Hispano Suiza Carmen Sagrera Supercar EV 1100 HP Dengan Bodi Serat Karbon yang Menggoda!--foto: Instagram@artonwheelsmedia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber