Transisi Kepemimpinan, Perubahan di Kantor Imigrasi Sumsel dengan Dua Kepala Baru

Transisi Kepemimpinan, Perubahan di Kantor Imigrasi Sumsel dengan Dua Kepala Baru

Transisi Kepemimpinan, Perubahan di Kantor Imigrasi Sumsel dengan Dua Kepala Baru--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Rahmi Widhiyanti, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, secara resmi melantik 2 (dua) Kepala Kantor Imigrasi baru di Sumsel pada Selasa (12/6) pagi.

Dalam upacara pelantikan di aula kantor wilayah tersebut, Rahmi menyatakan bahwa yang dilantik adalah Khairil Mirza sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis SDM Aparatur Ahli Madya di Direktorat Jenderal Imigrasi.

Sementara itu, Antonius Frizky Saniscara Cahya Putra dilantik sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Keimigrasian Ahli Muda di Direktorat Jenderal Imigrasi.

Rahmi mengungkapkan apresiasi terhadap Mohammad Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Palembang, yang kini dipercayakan sebagai Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian di Kanwil Kemenkumham Lampung.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Raih Sertifikat Paten dari Dirjen Kekayaan Intelektual

Rahmi juga memuji kontribusi Kantor Imigrasi Palembang yang berhasil mencatatkan berbagai pencapaian kinerja, termasuk penerbitan paspor, izin tinggal, dan tindakan administratif keimigrasian.

Selanjutnya, Misnan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim, sekarang dipromosikan menjadi Kepala Bidang Hukum di Kanwil Kemenkumham Sumsel. Prestasi yang dicatatkan Misnan diantaranya adalah penerbitan paspor, izin tinggal, serta pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) baru di Lubuklinggau.


Transisi Kepemimpinan, Perubahan di Kantor Imigrasi Sumsel dengan Dua Kepala Baru--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Rahmi juga menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Palembang berhasil mengumpulkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp13,4 miliar dari target Rp5 miliar, dengan harapan dapat melampaui capaian tahun 2023 yang mencapai Rp28,4 miliar.


Transisi Kepemimpinan, Perubahan di Kantor Imigrasi Sumsel dengan Dua Kepala Baru--foto/dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, menambahkan bahwa pejabat dan pegawai Imigrasi diharapkan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sejalan dengan perkembangan dan dinamika sosial yang ada.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: