Ibu Menyusui Jangan Abaikan Ini, Ternyata ASI Bikin Bayi Cepat Tidur dan tak Mudah Sakit

Ibu Menyusui Jangan Abaikan Ini, Ternyata ASI Bikin Bayi Cepat Tidur dan tak Mudah Sakit

Ibu Menyusui Jangan Abaikan Ini--Source Gambar: lovepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menurut para ahli, asam lemak yang terkandung dalam ASI berperan penting pada kecerdasan otak bayi.

Bayi yang mendapat asupan ASI akan memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi. Bayi yang diberi ASI eksklusif biasanya memiliki resiko kecil terserang penyakit. Selain itu, ASI eksklusif dapat membantu perkembangan otak bayi, Tenyata ASI Bikin Bayi Cepat Tidur dan tak Mudah Sakit.

Selain itu,  ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk membantu menjaga bayi tetap sehat dan berisiko rendah sakit. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat bayi agar tidak gampang sakit:

1. Menyediakan ASI atau susu formula yang baik dan cukup

Mendukung sistem kekebalan tubuh bayi dengan nutrisi yang baik adalah kunci untuk menjaga bayi tetap sehat. ASI mengandung banyak antibodi yang dapat membantu melindungi bayi dari berbagai infeksi dan penyakit.

BACA JUGA:Banyak Tips Untuk Tampil Cantik Tapi Selalu Gagal?! Gunakan Kayu Manis

BACA JUGA:Ternyata Ini Rahasia Bikin Pasangan Betah di Rumah, Dijamin Makin Sayang

2. Memastikan ruangan tetap bersih dan bebas debu

Infeksi saluran pernapasan dan penyakit seperti alergi seringkali terjadi karena kebersihan kurang. Pastikan untuk menyiapkan tempat tidur bayi di ruangan yang bersih, serta memastikan udara dalam ruangan bebas dari debu.

3. Mencuci tangan sebelum melakukan kontak dengan bayi

Pastikan orang yang ingin melakukan interaksi dengan bayi sebelumnya mencuci tangan dengan bersih untuk mengurangi risiko penyebaran bakteri atau virus yang mungkin membahayakan bayi.

4. Menjauhkan bayi dari orang sakit

Hindari membawa bayi ke tempat-tempat yang ramai dan selalu menempatkan bayi Anda jauh dari orang sakit dan berkumur atau batuk.

BACA JUGA:Rasisme! Artis Pemeran Little Mermaid Berkulit Hitam, Dianggap Tak Sesuai Cerita Asli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber