Orang Dewasa Minum ASI, Bahaya atau Menyehatkan?

Orang Dewasa  Minum ASI, Bahaya atau Menyehatkan?

Air Susu Ibu (ASI) memiliki banyak manfaat kesehatan, baik bagi bayi maupun orang dewasa.--Source Gambar: Sumber : Pixabay/falovelykids

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- air Susu Ibu (ASI) memiliki banyak manfaat kesehatan, baik bagi bayi maupun orang dewasa. Meskipun biasanya ASI dikonsumsi oleh bayi selama periode menyusui, ada beberapa manfaat jika ASI dikonsumsi oleh orang dewasa.

Berikut adalah beberapa manfaat potensial ASI untuk orang dewasa:

1. Kandungan nutrisi

ASI mengandung zat gizi penting seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral. Konsumsi ASI dapat memberikan tambahan nutrisi yang baik untuk orang dewasa.

2. Kekebalan tubuh

ASI mengandung antibodi dan zat kekebalan tubuh lainnya yang membantu melindungi bayi dari infeksi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ASI juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh orang dewasa, sehingga membantu melawan penyakit dan infeksi.

BACA JUGA:Kembali Viral! SBY Secara Tegas Sebut Dirinya Bukan Bawahan Jokowi

BACA JUGA:Tiket Konser Aldi Taher Bertajuk Tribute To Coldplay Ludes Terjual, Netizen Heboh

3. Faktor pertumbuhan

ASI mengandung faktor pertumbuhan yang penting untuk perkembangan bayi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa faktor pertumbuhan dalam ASI juga dapat memiliki efek positif pada orang dewasa, seperti membantu pemulihan setelah cedera atau operasi.

4. Kesehatan kardiovaskular

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ASI pada orang dewasa dapat dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular, termasuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke. Kandungan lemak sehat dalam ASI, seperti asam lemak omega-3, dapat memberikan manfaat ini.

5. Kesehatan pencernaan

ASI mengandung probiotik alami yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Konsumsi ASI pada orang dewasa dapat membantu memperbaiki keseimbangan mikrobiota usus dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber