Sering Terjadi Pemadaman Listrik di Muara Enim, Warga Keluhkan Kerusakan Barang Elektronik

Sering Terjadi Pemadaman Listrik di Muara Enim, Warga Keluhkan Kerusakan Barang Elektronik

Pemilik usaha fotokopi tak bisa melayani pelanggan karena adanya pemadaman listrik di Muara Enim, Rabu (12/6/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Setelah adanya gangguan listrik beberapa hari yang lalu di kawasan Kabupaten Muara Enim, banyak masyarakat mengeluahkan banyaknya kerusakan barang elektronik akibat naik turunnya spaning.

Warga mengeluh barang elektronik rumah tangga seperti bohlam, kipas angin dan barang elektronik lainnya mengalami kerusakan.

Kejadian pemadaman listrik memang sering dirasakan oleh masyarakat Muara Enim. Keluhan ini sering disampaikan oleh pelanggan kepada PLN Muara Enim, namun pelayanan masih tetap kurang baik.

Seperti pada hari Rabu, 12 Juni 2024 ini, kembali terjadi pemadaman listrik di sejumlah Kecamatan di Muara Enim.

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Pelaku Pencurian Hewan Kurban di Palembang Terekam CCTV


Warga tak berani menggunakan barang elektronik dan takut rusak karena sering terjadi pemadaman listrik di Muara Enim, Rabu (12/6/2024).-Yansyah-PALTV

Penyebab pemadaman listrik kali ini dikarenakan hewan monyet yang menggangu jaringan instalasi listrik dan tersetrum.

Bukan cuma barang elektronik rumah tangga yang mengalami kerusakan, sejumlah pelaku usaha kecil juga mengeluhkan pemadaman karena tak bisa melayani pelanggan.

Munsiri warga yang memiliki usaha Alat Tulis Kantor (ATK), mengeluh karena sering adanya pemadaman listrik. Barang elektronik yang ada di rumahnya mulai mengalami kerusakan, seperti kipas angin dan bohlam.

Selain itu, Kios ATK miliknya tak bisa melayani pelanggan yang akan menggunakan jasa fotokopi.

BACA JUGA:Baca Koran Sumeks-PALTV Silaturahmi Bersama Manajemen Garuda Indonesia


Pelaku usaha terpaksa menggunakan mesin genset untuk membantu usaha mereka beroperasi karena sering terjadi pemadaman listrik di Muara Enim, Rabu (12/6/2024).-Yansyah-PALTV

"Pemadaman dan naik turunnya tekanan arus listrik membuat lampu dan kipas angin di rumah rusak," ungkap Munsiri.

Belum lagi usaha fotokopi miliknya tak bisa melayani pelanggan karena pemadaman listrik, sebab mesin fotokopi dan laptop tak bisa menyala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv