Apple Intelligence, Fitur AI Untuk Iphone dan Mac

Apple Intelligence, Fitur AI Untuk Iphone dan Mac

Apple Intelligence, Fitur AI Untuk Iphone dan Mac-@ qalebstudio-freepik

BACA JUGA: Jangan Biarkan Anak Obesitas Menjadi Parah! Segera Terapkan Cara Diet yang Aman Untuk Anak Obesitas

Apple Image Generation Feature 

Apple mengatakan akan meluncurkan “Genmoji,” sebuah fitur baru yang akan menghasilkan reaksi seperti emoji dengan cepat sehingga ketika Anda tidak dapat menemukan emoji yang Anda inginkan, Anda dapat membuatnya melalui AI. Demikian pula, fitur pembuatan gambar baru akan hadir di iOS 18, yang disebut Image Playground.  

Apple mengatakan fitur tersebut berfungsi di beberapa aplikasi, meski mereka juga memiliki aplikasinya sendiri dengan nama yang sama. Ini juga akan memungkinkan pengembang mengakses API untuk menyertakan Image Playground di perangkat mereka.

Selain itu, Apple menghadirkan AI ke aplikasi Foto. Pengguna dapat mencari objek bergambar di library, namun Apple mengatakan akan meningkatkan cara kerjanya di masa mendatang, sehingga Anda dapat mencari hal-hal lain, seperti orang yang melakukan gerakan jungkir balik.

Fitur yang mirip dengan Penghapus Ajaib Google, seperti kemampuan untuk menghapus seseorang dari foto juga akan disematkan.

BACA JUGA:9 Tahun PT Samora Usaha Jaya Belum Bayarkan Plasma Warga, Warga OKI Laporkan ke Kadisbun Sumsel

Kesepakatan OpenAl dan Apple

ChatGPT, yang didukung oleh GPT-4o, akan hadir di iOS, macOS, dan iPadOS “akhir tahun ini”, sebagai chatbot yang dapat digunakan Siri ketika Siri tidak dapat melakukan apa yang Anda minta.

Saat melakukan ini, Apple mengatakan akan meminta izin sebelum mengirimkan pertanyaan, dokumen, atau foto ke ChatGPT. Setelah merespons, Siri akan memberikan jawabannya kepada Anda.

Perusahaan juga mengatakan ChatGPT akan tersedia untuk digunakan dalam alat penulisan AI di seluruh sistemnya, dapat digunakan untuk menghasilkan gambar, dan mengaburkan alamat IP. OpenAI juga tidak akan menyimpan permintaan pengguna, tulis Apple.

Terakhir, meskipun Anda tidak perlu membuat akun atau membayar ChatGPT;  Apple mengatakan pelanggan dapat menghubungkan akun mereka untuk menggunakan fitur berbayar dalam integrasi bawaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber