Apple Intelligence, Fitur AI Untuk Iphone dan Mac

Apple Intelligence, Fitur AI Untuk Iphone dan Mac

Apple Intelligence, Fitur AI Untuk Iphone dan Mac-@ qalebstudio-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Apple mengumumkan “Apple Intelligence” di WWDC 2024, nama rangkaian fitur AI baru untuk iPhone, Mac, dan lainnya. 

Mulai akhir tahun ini, Apple meluncurkan Siri yang lebih bersifat percakapan, “Genmoji” yang dibuat khusus dan dibuat oleh AI, serta akses GPT-4o yang memungkinkan Siri beralih ke chatbot OpenAI ketika Siri tidak dapat menangani apa yang Anda minta.

Perusahaan yang pernah menolak menggunakan istilah “kecerdasan buatan”, kini mulai mengejar hampir semua fitur yang dimiliki Google, Microsoft, dan lainnya.

Perusahaan mengatakan fitur AI hanya akan tersedia di iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max dan iPad atau Mac dengan chip M1 atau lebih baru, dan hanya bisa digunakan ketika bahasanya disetel ke bahasa Inggris.  Fitur-fitur tersebut akan mulai diluncurkan pada musim gugur ini di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia.

BACA JUGA:Mengenal Bagian-Bagian dari Ka’bah Kiblatnya Umat Muslim

Apple mengatakan fitur AI-nya akan melakukan tindakan antar aplikasi, serta mengelola notifikasi, menulis sesuatu secara otomatis untuk pengguna, dan meringkas teks dalam email dan aplikasi lainnya.

Seperti alat penulisan AI bawaan lainnya, pengguna dapat mengubah nada tulisan dengan perintah.

Perusahaan juga mengatakan fitur AI-nya dapat melakukan hal-hal seperti mereferensikan satu aplikasi untuk melakukan tindakan di aplikasi lain, seperti memintanya memutar podcast yang dikirimkan mitra Anda kepada Anda.

Saat Anda memanggil Siri, Apple mengatakan ia memiliki “kesadaran di layar”, yang berarti Siri dapat memahami apa yang Anda tanyakan dan “mengambil tindakan terhadap konten pengguna di lebih banyak aplikasi.” 

BACA JUGA:Satlantas Polres Ogan Ilir Tilang di Tempat Puluhan Kendaraan ODOL Pelanggar Undang-Undang

Perusahaan mengatakan ini juga akan berfungsi di Apple dan aplikasi pihak ketiga. Bukan hanya berbicara, pengguna juga dapat melakukan perintah ke Siri dengan ketikan.

Apple menyebut bahwa banyak fitur akan berfungsi di perangkat, jika memungkinkan.  Namun saat meminta sesuatu yang lebih rumit, perangkat Anda — baik iPhone, Mac, atau iPad — akan melakukan panggilan untuk mengalihkan permintaan tersebut ke cloud secara otomatis.

Apple mengatakan mereka menggunakan apa yang disebutnya “Private Cloud Compute.” Model yang memproses permintaan yang lebih rumit “yang didukung oleh Apple Silicon”, dan perusahaan tersebut mengatakan tidak akan pernah menyimpan atau dapat mengakses data pemilik di servernya.

Selain itu, perusahaan mengatakan akan membiarkan para ahli independen memeriksa kode yang berjalan di servernya “untuk memverifikasi privasi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber