Presiden Jokowi Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Presiden Jokowi Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Presiden Jokowi saksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024).--Tangkapan layar instagram.com/@jokowi

BACA JUGA:Jelang Laga Hadapi Filipina, Erick Thohir Datang Langsung Saksikan Latihan Timnas di GBK

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi tidak sendirian. Ia didampingi oleh beberapa pejabat tinggi, antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie, Panglima TNI Agus Subianto, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kehadiran mereka semakin menambah semarak suasana di Stadion Utama GBK.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini, Skuad Garuda menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi tujuh poin, unggul satu poin dari Vietnam.

Sementara itu, Vietnam dijadwalkan akan menjamu Irak pada laga terakhir yang digelar pada hari Rabu, 12 Juni 2024.

BACA JUGA:Skor Hasil Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia Kalah 0-2 Atas Timnas Irak

Jika Timnas Indonesia kalah dari Filipina, peluang untuk melenggang ke fase berikutnya masih terbuka, namun sangat bergantung pada hasil laga Vietnam melawan Irak.

Kita ketahui pada pertemuan sebelumnya antara Timnas Indonesia dan Timnas Filipina, pertandingan berakhir dengan hasil seri skor imbang 1-1.

Sebelum pertandingan dimulai, Jokowi sempat menyampaikan harapannya agar anak asuh Shin Tae-yong itu dapat memenangkan pertandingan tersebut.

"Indonesia menang, menang, menang. (Nanti) nonton. Kita harus Menang," kata Presiden Joko Widodo usai meninjau Posyandu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa, 11 Juni 2024.

BACA JUGA:Usai Tak Dipanggil Membela Timnas Elkan Baggott Hapus BIO PSSI Di Instagram Pribadinya

Kehadiran Presiden Jokowi secara langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno sangat memberikan semangat dan dukungan moral yang besar bagi Timnas Indonesia.

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, diharapkan Timnas Indonesia mampu memberikan hasil terbaik di putaran berikutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber