Presiden Jokowi Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Presiden Jokowi Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Presiden Jokowi saksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024).--Tangkapan layar instagram.com/@jokowi

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Presiden Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jokowi, menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina dalam rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa malam, 11 Juni 2024.

Jokowi yang mengenakan kaos putih lengan panjang tiba di Stadion Utama GBK sekitar pukul 19:00 WIB, setengah jam sebelum pertandingan dimulai.

Presiden Jokowi duduk di jajaran khusus bagian atas kursi VVIP di Pintu Timur Stadion Utama GBK. Presiden Jokowi ditemani Ibu Negara, Iriana Jokowi.

BACA JUGA:Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Ditunggu Langganan Piala Dunia

Suasana di Stadion Utama Gelora Bung Karno sangat meriah. Para penduung yang berada di Tribun Barat dan Timur Stadion Utama GBK terus menyemangati Timnas Indonesia dengan yel-yel sejak pemanasan dimulai.

Puluhan ribu penonton dan pendukung Timnas Indonesia telah memadati kursi stadion secara perlahan saat para pemain melakukan latihan hingga memasuki lapangan.

Terlihat jelas bahwa Jokowi sangat antusias menonton laga Timnas Indonesia melawan Filipina. Sesekali, ketika Indonesia mendapatkan peluang yang hampir berujung gol, Kepala Negara berdiri dari kursi yang didudukinya.

Ketika Timnas Indonesia unggul sementara atas Filipina di 45 menit pertama, Jokowi menunjukkan kegembiraannya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Tekuk Filipina 2-0

Gol tunggal Pasukan Merah Putih di babak pertama dicetak oleh Thom Haye melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, setelah menerima umpan dari Nathan Tjoe-A-On pada menit ke-32.

Gol ini disambut riuh oleh para penonton, termasuk Jokowi yang berdiri sambil bertepuk tangan dengan girang setelah Haye berhasil membobol gawang Filipina.

Usai wasit meniup peluit akhir babak pertama, mantan Gubernur Jakarta ini sempat melempar senyum kepada wartawan Istana dan menyapa warga yang duduk di bagian bawah area kursi VVIP.

Dukungan dan kehadiran Presiden Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno tentu memberikan semangat tambahan bagi para pemain dan supporter Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber